Sinopsis Zombie Detective: Seperti Apa Sih Hidup Sebagai Zombie di Dunia Manusia?

Sinopsis Zombie Detective: Seperti Apa Sih Hidup Sebagai Zombie di Dunia Manusia?

Coba lihat sekelilingmu, seberapa banyak perbedaan antara dirimu sendiri dengan orang yang ada di sekitar? Apakah jauh berbeda, atau kelihatannya hampir sama saja? Mungkin bahkan ada diantaramu yang merasa dipandang berbeda oleh sekitar, entah secara suku, ras, agama, penampilan, dan sebagainya. Sangat maklum, mengingat di dunia ini terdapat sangat banyak orang yang masing-masing berbeda. Nah, hidup sebagai satu-satunya yang berbeda saja sepertinya sudah sulit yah, bayangkan kalau kamu hidup sebagai jenis yang berbeda dari manusia. Seperti yang dialami Kim Moo Young dalam drama terbaru KBS, Zombie Detective.

Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) adalah seorang zombie yang sudah menjalani kehidupan sebagai zombie selama setidaknya 2 tahun lamanya. Bagaimana bisa begitu? Yah, Moo Young bahkan tidak bisa mengingat apa yang terjadi dalam hidupnya sebelum dua tahun yang lalu. Tiba-tiba saja, dirinya sudah harus menjalani kehidupan dan beradaptasi dengan hidup sebagai seorang zombie. Jika harus hidup sebagai zombie bersama sesama zombie, mungkin bukan hal sulit dan tidak terlalu penuh tantangan juga. Masalahnya, Kim Moo Young harus hidup sebagai zombie di tengah-tengah dunia yang dipenuhi oleh manusia biasa. Secara karakteristik saja sudah jelas berbeda, terbayang sudah sesulit apa bagi Moo Young untuk beradaptasi di sana.

Hidup harus tetap dijalani, Kim Moo Young berusaha untuk membuka kantor di perkotaan. Kantor yang ia buka bergerak di bidang private detektif. Ia juga berusaha untuk memanfaatkan profesinya untuk menguak rahasia dan misteri yang ada di masa lalunya. Tentu, ia juga sangat penasaran seperti apa kehidupannya sesungguhnya.
Walau sering mengalami kesulitan dalam menjalani hidup sekaligus mengungkap masa lalu, ia tidak sendiri. Kong Sun ji (Park Joo Hyun) yang dahulu bekerja sebagai penulis sebuah program membantunya. Ia menjadi saksi dalam sebuah kasus yang dikerjakannya, namun kemudian mengalami serangan dari seorang pria yang tidak diketahui identitasnya. Peristiwa tersebut membuatnya berhenti dari pekerjaannya dan mengambil peluang part-time di kantor private detective milik Kim Moo Young. Keduanya berupaya bersama dalam rangka memecahkan kasus kejahatan yang misterius.

Drama bergenre fantasy, mystery dan comedy ini mulai dirilis di KBS pada 21 September 2020, menggantikan slot yang ditempati oleh Man Are Man.