Hal-Hal Dasar Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Dekorasi Pernikahan

Hal-Hal Dasar Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Dekorasi Pernikahan

Tidak ada pernikahan yang benar-benar lengkap tanpa dekorasi pernikahan. Meski sederhana, dekorasi bisa mengubah acara khusus menjadi perayaan yang sempurna. Pesta sekali seumur hidup yang selalu Anda impikan. Wedding catering mendekorasi pesta pernikahan bukan lagi masalah yang rumit, cukup disesuaikan dengan dana yang kita miliki dan persiapan yang matang. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk mencari ide dekorasi pernikahan, bekali diri Anda dengan pengetahuan dasar dekorasi sebagai berikut;

1. Jalan masuk

Bergantung pada lokasi yang digunakan, ada berbagai alternatif untuk area pintu masuk upacara pernikahan. Pintu masuk ini bisa ditandai dengan pintu masuk ruangan, gapura sederhana, atau bahkan dua vas bunga berukuran besar. Hiasi pintu masuk Anda dengan bunga, pita, karangan bunga, atau elemen lain yang muncul di benak Anda.

2. Lorong

Bagian ini opsional, kelopak bunga yang bertebaran dan karpet merah hanyalah beberapa pilihan dari sekian banyak cara yang bisa Anda terapkan di sini. Ketika tiba waktunya untuk berjalan-jalan di daerah tersebut, Anda akan puas karena telah memutuskan untuk tidak membiarkannya kosong.

3. Dekorasi bangku

Di pesta pernikahan Anda, dekorasi ini ditempatkan di semua sisi kursi. Selain membuat tampilan kursi lebih menarik, dekorasi pada bangku melengkapi dekorasi lorong dan menghubungkan pintu masuk dengan lengkungan pada interior.

4. Altar / meja kontrak

Pengantin akan terlihat lebih kreatif dalam mendekorasi altar atau area kontrak pernikahan mereka. Apapun tema pernikahan, romantis atau modern, altar yang indah akan membuat acara pernikahan semakin berkesan.

5. Dekorasi Resepsi Pernikahan

Selanjutnya adalah bagian dekorasi, jernihkan fikiranmu lalu mulailah berfikir dan rangkai imajinasimu.

6. Panggung / lorong

Panggung pengantin adalah titik fokus dari setiap resepsi pernikahan. Ini tidak mengherankan, mengingat panggung Anda akan menjadi fokus utama acara dan latar belakang untuk hampir setiap foto pernikahan.

7. Dekorasi meja

Jika Anda memiliki makan malam sambil duduk, bagian tengah adalah suatu keharusan. Bahkan jika Anda mengadakan pesta berdiri, dekorasi ini tetap diperlukan untuk meja VIP dan keluarga. Dan rangkai sesuai imajinasimu.

8. Pencahayaan

Pencahayaan adalah elemen penting yang dapat mempercantik suasana di mana saja sekaligus membuat semua dekorasi menjadi hidup. Mintalah desainer pencahayaan dan dekorator Anda dalam menambahkan sedikit sentuhan cahaya di setiap sudut. Ini dilakukan agar dekorasi Anda terlihat luar biasa.

9. Bunga

Saat kita berbicara tentang pernikahan dan dekorasi, bisa dipastikan kita akan menggunakan bunga sebagai dekorasi utama. Setelah memilih toko bunga dan jenis bunga yang akan digunakan pada hari pernikahan Anda, konsultasikan jenis dan penempatannya dengan dekorator Anda.

Inilah motivasi dasar dalam merangkai dekorasi yang mungkin bisa sedikit membantu kamu.