Soilmec Mesin Handal Pembuat Pondasi

Soilmec Mesin Handal Pembuat Pondasi

Soilmec akan memperkenalkan beragam mesin bor (drilling rig) generasi baru di bauma Munich 2019 pada awal April mendatang. Salah satunya adalah mesin bor seri SR. Berangkat dari pengalaman dan sukses generasi pertama, mesin bor SR Soilmec yang baru sudah dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan fleksibilitas operasi ke tingkat yang belum pernah dicapai sebelumnya, di samping mengutamakan kenyamanan dan keselamatan operator.

Mesin-mesin bor baru ini cocok dengan rotari-rotari yang bobotnya lebih ringan tapi powerful, diesel engine dan tenaga tarik yang lebih kuat dibandingkan dengan model-model terdahulu. Rig SR generasi baru juga memiliki sistem pull down versi winch yang menampilkan desain standar dan sederhana untuk lebih meningkatkan keselamatan dan efisiensi.

Beralih dari versi silinder ke versi winch adalah prosedur cepat yang meningkatkan multifungsi dan kemampuan beradaptasi untuk berbagai aplikasi. Bobot mesin SR generasi baru ini berkurang tetapi performanya meningkat berkat penggunaan baja berkekuatan tinggi dan desain antena baru dengan bagian standar. Platform High Tech SR125 mengusung salah satu konsep pemenang dari industri otomotif ke pasar referensi Soilmec untuk pertama kalinya. Para pelanggan seperti PT.Indoreadymix dapat memilih model dan kemudian membuat rig yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Empat model berbeda yang dibangun pada mesin dasar yang sama dapat memenuhi kebutuhan yang paling berbeda melalui sistem plug & play.

Empat model dirancang sama untuk semua teknologi pengeboran dan konsolidasi tanah, dengan mengubah diameter dan kedalaman desain, kekuatan ekstraksi, bobot dalam konfigurasi transportasi. Kombinasi desain baru dan perawatan terbaik untuk ruang di dalam mesin dan pengaturan unit-unit daya menyebabkan pengurangan emisi kebisingan yang signifikan, menjadikannya cocok untuk digunakan di daerah berpenduduk padat.

Drilling rig SM untuk micropile

Mesin-mesin bor mikro Soilmec yang baru merupakan hasil dari rekayasa keahlian Soilmec yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja, keselamatan dan inovasi. Rig pengeboran baru memiliki kemampuan untuk bekerja di berbagai posisi dan melakukan gerakan lateral dengan benar-benar aman. Berkat mekanisme kinematik yang inovatif, mesin bor ini juga dapat beroperasi paralel dengan treknya.

Drilling rig SM yang baru ini didesain untuk digerakkan baik dengan engine Tier III maupun engine Tier IV yang baru dengan kinerja tinggi dan emisi rendah, di samping sangat mudah dirawat. Berkat berbagai rotary head, clamp/ joint breaker dan modular antenna dengan kecepatan rotary head yang beragam, model-model baru ini akan cocok untuk beragam aplikasi dan teknologi kerja yang sangat bervariasi. Soilmec SM-22 adalah evolusi dari model PSM-1350 dan SM-20 yang bersejarah yang secara keseluruhan telah terjual lebih dari 300 unit di seluruh dunia, dan telah sepenuhnya dirancang ulang untuk memastikan tingkat efisiensi dan produktivitas yang tinggi di lokasi kerja plus standar keamanan yang tertinggi.

Soilmec baru-baru terdengar kabar bahwa perusahaan tersebut berhasil menciptakan inovasi teknologi untuk pembuata cor cair ready mix. Mesin yang diciptakan tersebut mampu membuat cor cair kapasitas ratusan kubik dalam sekali kerja. Bila mesin ini masuk ke Indonesia, bisa dipastikan harga ready mix beton cor bisa menurun karena proses pembuatanya tidak serumit sekarang.

Soilmec hydromill, sebuah pencapaian teknologi baru

Bauma Munich 2019 juga akan menyaksikan Soilmec yang memamerkan hydromill Tiger SC-135 yang baru. Teknologi Soilmec yang telah dicoba dan diuji lebih lanjut disempurnakan untuk menawarkan teknologi paling canggih yang tersedia untuk jenis peralatan ini. SC-135 Tiger yang baru dirancang agar sesuai dengan tuntutan lokasi kerja, yang memungkinkan pengoperasian dalam berbagai radius kerja dan rotasi modul. Alat bor ini memiliki beberapa peningkatan, terutama dalam hal meningkatkan keselamatan dan mengatasi masalah kontaminasi oli, yang merupakan hasil pengalaman pengeboran selama bertahun-tahun.

Mesin bor ini menjaring semua ide terbaik yang diajukan oleh para ahli di berbagai lokasi kerja yang menggunakan hydromill setiap hari untuk meningkatkan kontrol, kinerja dan keandalan. Salah satu fitur termasuk sistem hidrolik yang dipatenkan yang didedikasikan untuk memotong modul dan mesin dasar dengan filter yang dipasang langsung pada jalur utama untuk menghindari kemungkinan kerusakan akibat kontaminasi bentonit.