7 Game Sepak Bola yang Populer Sepanjang Masa

7 Game Sepak Bola yang Populer Sepanjang Masa

Keseruan permainan sepak bola tidak hanya terjadi di atas lapangan, tapi pun di depan layar dengan rekan maupun melawan komputer. Game Sepak Bola memang banyak digemari anak-anak hingga orang dewasa. Apalagi saat ini sudah banyak game sepak bola yang dapat kamu mainkan di beberapa banyak konsol mulai dari Playstation, PC, Xbox, bahkan saat ini game sepak bola dapat dimainkan melalui tablet atau handphone.

Saat ini banyak jenis game sepak bola yang dapat dimainkan seperti menjadi seorang manager atau pemain pribadi yang berkarier di dalam klub. Para developer game sepak bola selalu menambah kualitas grafis serta gameplay yang lebih realitis, sehingga semua gamer menikmati keseruan dalam bermain game.

Untuk anda yang ingin merasakan keseruan mengontrol pemain-pemain terbaik dunia untuk memenangkan persaingan internasional, kamu bisa mencoba game-game sepak bola terbaik  ini.

Football Manager

Football Manager mungkin adalah satu-satunya game yang bisa membuat anda duduk berjam-jam di depan PC. Bagaimana tidak, game ini sangat adiktif dan mengasyikan.

Di game ini anda diberi peran untuk menjadi manager di suatu klub dan menata semua aspek yang ada di dalamnya, mulai dari jadwal latihan, transfer pemain, mencari bibit pemain muda serta merancang taktik dalam pertandingan serta masih banyak aspek lainnya.

Meskipun desain grafis game ini sangat sederhana, namun kesan realistis membuat game ini layak disebut sebagai salah satu game sepakbola terbaik.

Bayangkan bila kamu bisa terus bermain game ini hingga tahun 2020 di mana pemain binaan akademi telah menjadi seorang superstar dan bintang masa sekarang seperti Messi atau Critiano Ronaldo telah menjadi rival manager di klub lain.

Winning Eleven

Wining Eleven adalah Game Bola yang sangat populer di Indonesia pada tahun 90-an. Bisa dibilang game yang satu ini adalah game yang pernah dimainkan oleh semua pemain Playstation di Indonesia. Walaupun desain grafis masih simpel serta komentar yang memakai bahasa Jepang, game ini sangat asyik dimainkan bersama teman atau sendirian.

Kamu bisa memainkan “Master Mode” di mana anda harus berusaha membawa sebuah tim divisi bawah untuk menjadi kesebelasan elit. Bila anda pernah memainkan Wining Eleven, tentu masih ingat dengan kecepatan Michael Owen yang tak tertandingi, tendangan super dari Roberto Carlos atau ketaguhan Daniel Amokachi di depan gawang lawan.

Real Soccer

Real Soccer adalah game yang sangat populer untuk iPhone dan iPad. Game ini mempunyai kualitas grafis yang sederhana untuk game yang diciptakan tahun 2012, namun hal ini bisa ditutupi dengan gameplay yang menarik serta kesulitan yang cukup menantang untuk semua gamer.

Kamu juga bisa berlomba-lomba dalam meraih begitu banyak penghargaan yang dapat dibanggakan di online. Walaupun belum dapat menandingi game produksi FIFA atau PES, Real Soccer mempunyai potensi untuk menjadi game yang bagus di masa depan.

FIFA Manager

Bagi anda yang sudah bosen memainkan sepak bola sebagai pemain, maka kamu bisa mencoba hal baru dengan bermain sebagai manager. Pilihan game terbaik untuk menjadi seorang manager salah satunya adalah FIFA Manager yang populer di semenjak tahun 2002.

Waulupun game ini tidak sebaik Football Manager series tetapi beberapa orang lebih suka memainkan FIFA Manager sebab grafis pada game ini jauh lebih baik.

Di dalam game ini kamu bisa memilih untuk dapat melihat pertandingan secara lengkap dalam grafis 3D, dengan fitur replay dan komentar layaknya menonton pertandingan di televisi.

FIFA Street

Ingin mencari sesuatu yang lain dari game sepak bola biasa, Cobalah untuk memainkan FIFA Street. Pada game ini anda tidak akan bermain game di atas lapangan hijau namun di begitu banyak sudut jalanan. Mulai dari gang-gang sempit, taman kota serta wilayah perumahan kumuh. Semua arena itu bisa kamu jadikan arena untuk menunjukan skil bermain bola.

Jumlah pemain dalam tim pun terbatas melulu 3 orang. Yang hebat dari game ini yaitu kamu bisa memilih pemain tingkat dunia seperti Ronaldinho, Wayne Rooney atau Franck Ribery. Game ini lebih banyak cara dribbling, juggling dan akrobatik untuk mencetak gol. Sayang, game ini hanya bisa dimainkan di PS3 dan XBOX.

Pro Evolution Soccer (PES)

Bila ada yang bertanya game sepak bola terbaik di dunia, hampir 90% jawabannya berkisar diantara FIFA Soccer dan Pro Evolution Soccer. Kedua game ini berlomba sengit dalam bidang ini. PES memenangkan kompetisi game sepak bola cukup lama yakni tahun 2006 hingga 2009 namun untuk tahun 2010 sampai saat ini FIFA sukses melampaui PES.

Tetapi untuk sebagian peminat game sepak bola masih memandang PES yang terbaik karena bisa dimainkan secara online. Selain itu di game ini kamu bisa membuat karakter baru yang bisa diunggah secara online, termasuk menambahkan pemain dari Liga Indonesia.

FIFA Soccer

Saat ini FIFA bisa dibilang menjadi game sepak bola terpopuler di dunia. Game ini unggul tipis dari pesaingnya PES, khususnya dalam hal izin lisensi klub, pemain dan komentator. Memainkan game FIFA akan membuat anda merasa menonton pertandingan bola dari televisi.