Pengendalian Hama Dengan Menggunakan Jasa Pest Control

Pengendalian Hama Dengan Menggunakan Jasa Pest Control

Memiliki rumah, gudang penyimpanan, kantor yang bersih dari hama – hama seperti tikus, kecoa, rayap, hingga nyamuk merupakan hal yang diinginkan oleh banyak orang. Selain membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan tidak bau, mencegah hama – hama tersebut datang juga dapat mencegah anda terkena berbagai macam penyakit dan kerugian – kerugian lainnya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kebanyakan dari hama atau serangga – serangga ini memakan makanan yang tidak tidak layak seperti feses, hewan yang sudah mati, sabun, sisa sampah makanan, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya membuat hama tersebut sering kali membuat makanan menjadi terkontaminasi yang kemudian apabila dikonsumsi dapat membuat kita menjadi keracunan, alergi, ataupun terserang penyakit – penyakit berbahaya lainnya. Untuk mengatasi hal ini, tentunya dibutuhkan tenaga profesional yang ahli pada bidang ini. Anda dapat mengatasi masalah hama ini dengan menggunakan jasa pest control.

 

Apa Itu Jasa Pest Control ?

jasa pest control

Jasa Pest Control merupakan jasa yang bekerja dalam pengendalian hama mengacu pada manajemen atau peraturan dari spesies yang didefinisikan sebagai hama, dan dianggap membahayakan kesehatan seseorang, ekologi, maupun ekonomi. Secara etimologi sendiri, pest control diambil dari kata pest yang berarti hama dan control yang berarti pengendalian. Penggunaan kata control sendiri diambil lantaran pada dasarnya ham tidak dapat dibasmi. Hal tersebut karena hama merupakan satu kesatuan lingkungan hidup yang apabila dimusnahkan dapat mengganggu keseimbangan ekosistem lingkungan. Meski begitu, hama tetap dapat dikendalikan atau dibasmi pada lingkungan – lingkungan spesifik agar tidak mengganggu kegiatan manusia. Tipe – tipe hama yang mampu dikendalikan pun juga terbatas, yaitu urban hama (hama perkotaan) dan bukan hama pertanian atau perkebunan. Beberapa tipe hama yang dapat dikendalikan oleh jasa pest control diantaranya :

  • Hama Gudang -> Kutu, Ngengat, Ulat, Kumbang
  • Serangga Terbang -> Nyamuk, Lalat
  • Serangga Merangkak -> Kecoa, Tikus, Semut, Rayap
  • Hama Spesial -> Laba – Laba, Kelelawar, Burung, Kaki Seribu, dll

 

Aktivitas Pengendalian Hama

Untuk dapat mengendalikan hama secara menyeluruh, tentunya dibutuhkan teknik – teknik atau cara tertentu untuk dapat mengatasinya. Berikut ini aktivitas – aktivitas yang dilakukan oleh jasa pest control untuk dapat mengendalikan hama :

  1. Spraying -> Melakukan penyemprotan pada area dalam dan area luar
  2. Dusting -> Melakukan pemasangan serbuk umpan pada area – area yang sulit dijangkau saat melakukan spraying (laci, lemari, dll)
  3. Cold Fogger -> Melakukan pengembunan pada area – area kosong seperti pekarangan, halaman, kebun, dll
  4. Rat Baiting -> Pemasangan umpan tikus pada area dalam dan area luar
  5. Aerosol Gas -> Pemberian gas yang dilakukan pada ruang kosong dengan populasi serangga terbang yang tinggi
  6. Fogging -> Pengasapan yang dilakukan pada area di luar gedung seperti bak sampah, taman, saluran air, dll

 

Itulah sedikit penjelasan mengenai jasa pest control dan aktivitas – aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengendalikan hama. Apabila anda sedang mencari jasa pest control yang profesional dan terpercaya, anda dapat mengunjungi halaman berikut https://adhyagrahakencana.com/services/pest-control-services/ . Segera kunjungi websitenya !