Cara Menghilangkan Bekas Goresan Pada Jam Tangan Casio G-Shock

Cara Menghilangkan Bekas Goresan Pada Jam Tangan Casio G-Shock

Bagi sebagian orang, tidak bisa dipungkiri jika jam tangan merupakan salah satu kebutuhan yang harus ada di berbagai kesempatan. Sebagian orang tersebut beranggapan bahwa jam tangan merupakan salah satu aksesoris penting yang bisa menunjang penampilan mereka. Baik pria, wanita, tua maupun muda, dengan menggunakan jam tangan yang pas, mereka lebih merasa percaya diri dan lebih bergaya.

Di Indonesia, jam tangan cukup populer digunakan dalam berbagai kesempatan dan dipakai oleh berbagai kalangan di segala usia. Berbagai merk jam tangan banyak dijumpai disini mulai dari merk jam tangan dunia hingga merk-merk lokal yang tak kalah kualitasnya. Diantara berbagai merk jam tangan dari luar beberapa yang laris disini adalah merk jam tangan Casio, Seiko, Alba, atau Fossil.

Sementara itu, dari berbagai merk tersebut, jam tangan Casio adalah salah satu merk yang cukup banyak dikenal di Indonesia. Jam tangan asal negeri sakura, Jepang ini merupakan merk yang banyak digemari oleh pecinta jam tangan dengan berbagai varian. Salah satu varian yang cukup populer dari jam tangan Casio di Indonesia adalah jenis Casio G-Shock.

Casio G-Shock adalah salah satu dari banyak varian dari jam tangan Casio yang terkenal dengan ketahannya terhadap berbagai guncangan. Walaupun tahan terhadap guncangan, jam tangan Casio G-Shock terkadang mudah tergores di bagian kaca maupun pada strap jam tangannya. Meskipun goresan pada jam tangan Casio G-Shock tidak berpengaruh pada fungsi jam tangan, namun cukup mempengaruhi penampilan jam tangan.

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya bisa langsung diganti dengan strap dan kaca jam tangan yang baru. Namun jika ingin berhemat, ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas goresan pada strap maupun bagian kaca jam tangan. Berikut ini adalah beberapa metode atau cara untuk menghilangkan bekas goresan pada jam tangan Casio G-Shock:

Persiapkan alat yang akan digunakan

Pertama, siapkan beberapa alat yang akan digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan bekas goresan pada jam tangan Casio G-Shock. Alat yang diperlukan meliputi pasta gigi, penghapus berwarna putih, cotton bud, dan kain yang lembut. Empat alat tersebut nantinya akan digunakan untuk menghilangkan goresan yang ada pada permukaan jam tangan Casio G-Shock.

Gosokan penghapus pada goresan di strap

Jika bekas goresan ada pada strap jam tangan maka gunakan penghapus pensil berwarna putih pada bagian yang tergores. Caranya adalah dengan menggosok bagian yang tergores dengan penghapus pensil yang berwarna putih secara lembut dan berulang-ulang. Lalu, setelah beberapa kali digosok dengan penghapus, bersihkan sisa debu dari penghapus yang menempel di strap jam tangan. Penggunaan penghapus berwarna putih sendiri memiliki tujuan untuk mencegah warna pada strap jam tangan agar tidak luntur.

Gunakan pasta gigi untuk goresan di kaca jam tangan

Untuk goresan di bagian kaca jam tangan, pasta gigi dinilai cukup efektif untuk menghilangkan beberapa jenis goresan pada kaca. Cara yang dilakukan adalah oleskan pasta gigi ke ujung cotton bud lalu oleskan pada bagian kaca jam tangan yang tergores. Oleskan lalu gosok secara searah dengan cotton bud secara pelan di bagian kaca yang tergores tersebut beberapa kali. Setelahnya, lap dan bersihkan bagian yang sudah diolesi dan digosok tersebut dengan menggunakan kain yang lembut.

Pakai kain pembersih kacamata untuk goresan minor

Pada goresan minor di kaca ataupun strap jam tangan bisa digunakan jenis kain microfiber yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Cara penggunaannya adalah dengan mengelap bagian yang tergores secara perlahan selama sekitar 30 detik dengan kain tersebut.