Septic Tank Bau, Yuk Atasi Dengan 3 Cara Ampuh Di Sini

Septic Tank Bau, Yuk Atasi Dengan 3 Cara Ampuh Di Sini

Setiap hari tentu banyak limbah yang masuk ke tempat pembuangan limbah yang akan terus menumpuk jika tidak ada bakteri pengurai di dalamnya. Tahukah anda hasil dari penguraian ini adalah air dan gas, tetapi gas yang keluar dari septic tank tidak bau karena langsung bercampur dengan udara bebas. Sedot WC Surabaya dapat anda panggil, jika anda mulai mencium aroma yang tidak sedap. Akan tetapi, yuk atasi dengan 3 cara ampuh berikut sebelum sedot tinja!

Cara Ampuh Atasi Septic Tank yang Bau

  1. Mengecek Kondisi Septic Tank

Bau tidak sedap yang keluar dari septic tank adalah salah satu tanpa bahwa kapasitas tempat pengolahan limbah tersebut telah mencapai batas maksimalnya. Oleh karena itu, anda dapat mengecek indikasi ini untuk memastikan kondisi septic tank. Caranya sangat mudah, cukup siramkan air melalui kloset dan lihat apa yang terjadi. Jika air masuk dengan lancar maka tempat pengolahan limbah belum penuh dan atasi dengan cara lainnya.

  1. Memeriksa Saluran Ventilasi Udara

Jasa sedot WC Surabaya dapat anda manfaatkan setelah memeriksa ventilasi udara yang sangat penting untuk keluar masuk udara. Bakteri yang ada di dalamnya membutuhkan oksigen agar tetap hidup dan jadi tempat keluarnya gas hasil dari pengolahan limbah. Saluran ventilasi udara ini didesain dengan sangat baik, agar sirkulasi udara di dalamnya juga terjaga. Jika hal ini diabaikan, maka gas tidak dapat keluar maksimal dan mencemari lingkungan.

  1. Memasukkan Arang ke Septic Tank

Jika dua cara tersebut telah dilakukan, anda dapat mengatasi bau tidak sedap ini dengan arang sebagai filter alami. Arang telah dikenal ampuh menyerap bau tidak sedap dari pengolahan limbah. Anda dapat menggunakan arang dari kayu bakar, batok kelapa, atau serbuk gergaji lalu dimasukkan ke dalam septic tank. Pastikan 3 cara ini telah dilakukan dan sedot WC Surabaya dapat menyelesaikan sisa permasalahan septic tank anda.

Septic tank memang selalu ada di setiap rumah sebagai tempat pengolahan limbah rumah tangga yang menghasilkan air dan gas. Anda dapat memastikan septic tank didesain dengan baik, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Jika anda mulai mencium aroma busuk, dapat diatasi dengan 3 cara ampuh tersebut. Bila masalah tersebut tidak kunjung selesai anda dapat menghubungi jasa sedot Wc surabaya untuk menuntaskannya.