Mengulik Cara Kerja Dan Perawatan Septic Tank Yang Benar Menurut Sedot WC Surabaya

Mengulik Cara Kerja Dan Perawatan Septic Tank Yang Benar Menurut Sedot WC Surabaya

Dalam proses pembuangan limbah harus memperhatikan hal hal yang sangat fital, seperti cara kerja dan perawatan untuk tempat pengolahan limbah. Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak mencemari lingkungan sekitar dari kebocoran septic tank yang anda miliki. Fungsi dari septic tank ini juga penting untuk menjaga sumber air bersih tidak tercemar. Salah satu solusi terbaik untuk anda adalah memilih sedot WC Surabaya. Yuk intip ulasan di bawah ini!

Cara Kerja Septic Tank

Setiap rumah tentu memiliki toilet sebagai tempat pembuangan kotoran, seperti urine dan feses. Oleh karena itu, anda harus memiliki septic tank untuk menampung dan mengolahnya menjadi air dan gas yang dialirkan ke dalam tanah. Yang harus anda perhatikan tentu mengenai konstruksi septic tank yang dilengkapi dengan container yang kedap air dengan bahan yang sesuai. Lalu dihubungkan dengan pipa untuk masuknya limbah.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan ventilasi udara di septic tank yang anda miliki. Udara sangat penting untuk kelangsungan hidup bakteri pengurai yang dapat memusnahkan kotoran di septic tank tersebut. selain itu, ventilasi ini juga berfungsi untuk mengeluarkan gas hasil dari pengolahan limbah. Setelah itu, untuk menghindari pencemaran lingkungan septic tank harus berada 10 meter dari sumber air bersih dan hanya untuk 5 rumah.

Perawatan Septic Tank

Setelah proses pengolahan akan dihasilkan limbah cari dan padat yang mengendap di septic tank. Dalam jangka waktu tertentu, tentu kedua limbah ini akan terus menumpuk sehingga memilih sedot WC Surabaya adalah hal yang tepat. Jika anda tidak melakukan penyedotan, bakteri pengurai akan hancur oleh racun limbah. Selain itu, limbah di dalam tangki meluap dan mencemari air, tanah, udara, dan parahnya membawa penyakit Hepatitis yang menular.

Memiliki tempat pengolahan limbah di rumah memang harus mengetahui sistem kerja dan cara merawatnya. Hal itu penting agar septic tank yang anda miliki tidak bermasalah, seperti bocor, mampet, tercium aroma yang tidak sedap, dan lain sebagainya. Setelah proses pengolahan limbah, memang sebaiknya melakukan penyedotan tinja. Melalui jasa sedot Wc surabaya anda dapat melakukannya untuk menghindari penyakit dan menjaga kebersihan lingkungan.