Kebun Teh Nglinggo, pesona wisata agro jogja

Tak hanya di Malang dan Bogor saja., anda pun bisa melihat indahnya kebun teh di daerah Jogja yakni Kebun Teh Nglinggo. Sebagaimana kebun teh pada umumnya, anda akan dibuat takjub dengan hijaunya pemandangan di sepanjang area kebun.

 

Namun tempat wisata alam ini memiliki ciri khusus dimana anda bisa menikmati indahnya pemandangan hijau dari ketinggian. Ciri khas panorama hijau tak terbatas menjadi daya tarik besar dari kebun teh satu ini. Lokasinya pun cukup terjangkau sehingga mudah ditemukan.

Di area Kulon Progo anda bisa menemukan tempat wisata menakjubkan ini. Memang Kota Pelajar ini tidak hanya kaya akan potensi bahari, budaya dan sejarahnya.

 

Potensi pegunungannya memberikan sumbangsih besar terhadap kekayaan pariwisatanya. Dan Kebun Teh Nglinggo ini menjadi pilihan menarik untuk menarik banyak wisatawan ke Jogja. Bagi anda yang penasaran apa saja yang bisa didapati di Kebun Teh Nglinggo ini, berikut ulasan selengkapnya.

 

Pemandangan hijau tak terbatas

Kebun teh yang dikelola oleh pemerintah serta swasta ini menghadirkan panorama alam hijau yang seolah tak terbatas. Sejauh mata memandang anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan dari hamparan kebun teh. Terdapat puncak kedeng kukusan yang bisa menjadi tempat untuk melihat pemandangan lebih luas. Udaranya begitu sejuk khas daerah pegunungan. Meskipun di musim kemarau, anda tetap bisa merasakan segarnya udara di area pegunungan ini.

 

 

Lokasi dan rute

Kebun Teh Nglinggo berada di kawasan Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh-Kulon Progo. Jika berdasarkan lokasi, kawasan satu ini berada di ujung barat atau di kawasan perbukitan menoreh. Rute tercepat bisa anda lewati dari Jalan Godean kemudian dari Tugu Jogja menuju barat sejauh 18 km. Sesampainya di lampu merah, anda bisa mencari arah Pasar Plono dan ikuti papan petunjuk yang tersedia.

Untuk masalah ini sobat tidak usah bingung, gunakan saja jasa sewa mobil terbaik asal jogja, cek disini : sewa mobil jogja

 

Fasilitas

Sebelum kebun teh ramai sebenarnya kawasan Nglinggo sudah menjadi desa wisata. Tak heran jika segala fasilitasnya sudah tersedia. Anda bisa mendapati warung serta area parkir yang memadai. Selain itu jalanannya sudah beraspal namun beberapa wilayah masih berlubang sehingga diperlukan kejelian dalam memacu kendaraan. Untuk masuk ke kawasan wisata, anda hanya perlu membayar 10.000 rupiah dan parkir kendaraan sebesar 2.000 rupiah untuk motor dan 5.000 rupiah untuk parkir mobil.

 

Yang khas di Kebun Teh Nglinggo

Salah satu yang paling khas di kebun teh ini adalah panorama alamnya yang begitu berbeda. Selain hamparan kebun teh yang luas, anda juga bisa melihat berbagai macam bukit dan menaikinya. Dari atas bukit ini lanskap hijau dan mengesankan bisa kita lihat. Wisatawan juga semakin betah dengan panorama sunrise yang membuat pemandangan kawasan ini kian menawan.