Manfaat Rumah Bersih Dan Rapi Bisa Meningkatkan Keproduktifan?

Manfaat Rumah Bersih Dan Rapi Bisa Meningkatkan Keproduktifan?

Standar kenyamanan setiap orang berbeda-beda, ada yang merasa nyaman di tempat yang kotor dan ada yang nyaman hanya dengan rumah yang bersih dan rapi.Tapi, saya yakin kebanyakan orang akan nyaman dengan rumah yang bersih dan rapi.

Langsung ke topik, apakah benar manfaat rumah bersih dan rapi bisa meningkatkan keproduktivan seseorang?

Ada dua pilihan jawaban yang diberikan, tapi ada beragam alasan yang diberikan.Untuk saya jawaban yang akan saya berikan adalah benar.

Penjelasan lebih jelasnya, mari kita simak di bawah ini.

Alasan Manfaat Rumah Bersih Dan Rapi Bisa Meningkatkan Keproduktifan

meja berantakan

Alasan pertama yang saya ambil disini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Princeton, yang memberikan penjelasan bahwa stimulus yang hadir dalam bentuk visual pada suatu waktu melalui mata, dapat membuat focus terbagi-bagi pada hal yang dilihatnya.

Oleh karena itulah, saat melihat pemandangan rumah yang berantakan pasti focus pada diri seseorang akan pecah dan sulit untuk bisa berkonsentrasi.

Itu menjadi sebuah alasan yang masuk akal bukan? Seseorang dikatakan produktif apabila bisa mengerjakan suatu pekerjaan dengan baik tanpa ada rasa malas atau apapun itu.

Visual…

Dari penjelasan dari studi di atas, bisa kita kaitkan pada sebuah fakata bahwa manusia merupakan makhluk visual yang pastinya akan sangat mudah menerima informasi yang berupa media visual.

Karena informasi visual 90% lebih mudah diproses oleh otak, maka itu sebagai sebuah pembuktian sekelebat pemandangan rumah yang berantakan pasti akan terus terngiang-ngian di dalam pikiran setiap orang.

Melihat sebuah fakta di atas tentunya tidak akan Anda biarkan hal itu mengacau pikiran Anda begitu saja bukan?

Langkah…

Hal yang harus Anda lakukan adalah dengan lebih memperhatikan kebersihan dan kerapian rumah Anda.Karena rumah yang tidak terjaga dan kerapiannya pasti akan menimbulkan beberapa pemandangan dan kejadian yang tidak menyenangkan.

Seperti contohnya,

Saking berantakannya rumah Anda, itu bisa membuat hama-hama yang ada di rumah Anda akan berkembang biak dengan cepat dan tentunya itu akan menggangu Anda.

Seperti hama rayap yang bisa mengikis rumah Anda, atau hama tungau yang bisa menyerang kulit Anda, dan lain lagi.Jika sudah merugikan seperti itu, mau tidak mau Anda harus menyewa jasa pest control untuk membasminya dan rumah Anda kembali tenang.

Jadi mulailah untuk menerapkan hidup bersih dan rapi pada rumah Anda.Seseorang produktifanya lebih meningkat apabila memandang sesuatu yang stabil.Kondisi rumah yang rapi dan bersih tergolong stabil bukan?

Jadi, tingkatkan keproduktifan Anda bersama dengan lingkunganAnda.

Semoga bermanfaat.