Pakaian wanita : Jenis baju tunik yang harus kamu tahu

Pakaian wanita : Jenis baju tunik yang harus kamu tahu

Tahu nggak kalau pakaian wanita tunik itu ternyata memiliki jenis yang beragam lho guys. Awal mulanya, baju tunik digunakana oleh laki-laki pada jaman romawi kuno. Para prajurit mengenakannya dengan menggunakan sabuk disekiar pinggang. Sama seperti jaman sekarang, bedanya tunik sudah menjadi pakaian wanita yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sebelumnya, model pakaian wanita tunik hanya itu-itu saja. Namun, kini menjadi lebih stylish dan fashionable.

Banyak sekali jenis kain yang dapat dijadikan pakaian wanita tunik. Misalnya kain wolfis yang memiliki tekstur tebal, kain katun yang dinilai paling awet, kain supernova yang adem saat dipakai dan tidak timbul bulu, kain maxmara yang memiliki tekstur halus dan lembut, kain sifon dan cerutti yang memiliki tekstur tipis dan licin, terakhir kaos yang memiliki sifat nyaman dan adem saat dipakai. Berikut adalah beberapa jenis pakaian wanita tunik yang dapat dipadukan dengan gaya kamu :

  1. Simple tunik

Untuk jenis pakaian wanita tunik ini dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari karena modelnya yang simple. Entah untuk acara formal ataupun non formal,model ini cocok untuk digunakan. Jika kamu memakai hijab saat memakai tunik ini, pilih aja warna hijan yang senada dengan warna bajunya agar terlihat lebih dinamis.

  1. Tunik asimetris

Akhir-akhir ini model tunik asimetris sedang digandrungi oleh kaum hawa. Meskipun modelnya kurang simple namun model ini dinilai memiliki kesan glamour dan elegan yang cocok dikenakansaat acara formal.

  1. Tunik chiffon

Model satu ini juga nggak kalah hitsnya, tunik yang dipadukan dengan bahan chiffon yang soft membuat tampilan lebih menarik apalagi ditambah dengan degradasi warna dan motif yang lucu. Paling cocok digunakan saat cuaca panas, karena bahan yang digunakan nayaman dan adem.

  1. Tunik peplum

Pakaian wanita tunik ini cocok digunakan untuk para wanita yang menyukai gaya feminim. Banyak fashion item yang bisa dipadukan dengan model ini, namun yang paling cocok adalah bawahan dengan bahan jeans atau celana bahan.

  1. Tunik vest atau ala rompi

Model satu ini cocok banget buatkamu yang ingin datang ke acara formal, karena tunik satu ini memiliki kesan elegan.

Itulabh beberapa jenis yang harus kamu tahu agar bisa dapat memadupadakan pakain wanita tunik yang kamu punya sesuai dengan acara dan tempat yang akan kamu datangi.