Bagaimana memulai karir SEO freelance Anda

Bagaimana memulai karir SEO freelance Anda

Karier freelance SEO bisa menjadi pengalaman yang memuaskan dalam hal jenis kontribusi kerja dan keuangan juga. Oleh karena itu, ini adalah cara yang bagus untuk mengambil alih karir Anda di tangan Anda dan menjadi seorang profesional yang sukses, bekerja dengan persyaratan Anda sendiri.

Jadi, bagaimana Anda benar-benar memulai karir freelance sebagai ahli Optimasi Mesin Pencari? Ayo cari tahu.

Ukur pemahaman tentang keahlian SEO Anda

Jika Anda memilih untuk memberikan layanan Anda di SEO sebagai freelancer, Anda harus dilengkapi dengan semua itu tentang SEO. Setelah Anda mengukur pemahaman tentang tingkat keahlian Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki sumber daya, alat, dan perangkat lunak yang tepat yang akan diperlukan untuk memenuhi kebutuhan SEO klien Anda.

Anda harus terampil menangani SEO semua jenis situs web, apa pun pembangun situs webnya. Pemahaman ini akan membantu Anda menjangkau proyek yang tepat yang berada di bawah keahlian Anda dan berkinerja lebih baik.

search engine optimization

Dapatkan situs web dan daftarkan layanan Anda

Sebelum menetapkan diri sebagai profesional SEO lepas, Anda akan memerlukan situs web untuk memasarkan keterampilan dan layanan Anda. Memiliki situs web menempatkan kredibilitas Anda di sisi kanan dan membawa Anda maju sebagai kandidat yang dapat diandalkan untuk klien potensial.

Sekali lagi, daftar layanan Anda bermanfaat dalam hal tetap jelas tentang layanan SEO apa yang Anda tawarkan. Ini akan menghemat waktu dari jaringan Anda serta klien yang mungkin menghubungi Anda untuk memulai proyek mereka.

Daftarkan diri Anda di portal lepas dan mulailah penawaran

Setelah Anda memutuskan karier Anda sebagai freelancer SEO, Anda harus mencari calon pelanggan untuk dipekerjakan di proyek-proyek. Sangat mirip dengan mengeluarkan bisnis Anda pada platform e-commerce, Anda dapat menjual layanan SEO freelance Anda juga.

Menemukan lead yang tepat bisa menjadi pekerjaan yang luar biasa bagi banyak freelancer baru dalam situasi di mana mereka tidak mengetahui sumber-sumber lead ini.

Lihatlah apa yang dilakukan oleh para freelancer SEO terkemuka

Agar dapat bekerja dengan baik sebagai profesional SEO freelance, Anda diwajibkan untuk bekerja seperti itu. Mempelajari etika kerja profesional dari freelancer yang berhasil atau dalam permintaan akan membantu Anda membuat surat lamaran pekerjaan yang lebih baik, membuat tawaran yang lebih baik, dan menyegel penawaran proyek yang hebat.

Anda bahkan dapat mencoba menjadi bagian aktif dari komunitas Freelance sehingga Anda dapat tetap sadar akan perubahan dalam tren freelancing dan bahkan menciptakan persatuan yang kuat dari para profesional yang berpikiran sama yang dapat membantu Anda dalam situasi tidak pasti seperti peristiwa di mana pembayaran Anda tersumbat. oleh klien.

Berkomitmenlah pada jadwal kerja dan patuhi itu

Freelancing tidak selalu menyenangkan. Itu membutuhkan komitmen, tidak seperti profesi sehari-hari lainnya.

Menjadi freelance SEO, Anda akan diharapkan untuk cepat membuat peringkat untuk klien Anda. Ini berarti bahwa Anda harus mengerahkan semua upaya Anda ke arah itu. Semua upaya ini mengharuskan Anda untuk memberikan pekerjaan tepat waktu sesuai harapan klien dan bekerja sesuai jadwal.

Mulailah dengan anggaran kecil dan kumpulkan ulasan

Ulasan ini sangat penting dalam membangun kredibilitas Anda sebagai freelancer yang andal. Anda dapat mulai mengambil proyek yang lebih kecil dan saat Anda menyelesaikannya, Anda dapat meminta klien untuk memberi Anda umpan balik serta ulasan.

Umpan balik akan membantu dalam meningkatkan kualitas pekerjaan Anda, sedangkan ulasan akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak proyek.

Terus tambahkan seperangkat keterampilan baru

Setelah memulai karir lepas, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman kerja. Namun, karena semua waktu kerja Anda akan terlibat dalam menyelesaikan dan mengerjakan proyek untuk klien Anda, Anda mungkin kehabisan keterampilan / pengetahuan teknis baru yang baru saja terjadi untuk memperkuat pasar.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk tetap mendapat informasi dan bekerja untuk menambahkan keterampilan baru ke keterampilan yang ada dan mengembangkan pengetahuan Anda tentang SEO. Ini akan membantu Anda cukup kompeten untuk memperluas cakrawala pekerjaan Anda dan mengambil proyek-proyek baru yang sebelumnya mungkin tidak pernah Anda pikirkan.