Harga Tiket Masuk Wisata Bromo Maret 2020

Harga Tiket Masuk Wisata Bromo Maret 2020

 

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Jawa Timur. Bromo sendiri berasal adalah kata serapan dari bahasa Sansekerta yakni Brahma yang merupakan salah satu Dewa Utama dalam agama Hindu. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berkawah besar di Jawa Timur selain Gunung Kelud.

Dengan ketinggian mencapai 2,329 meter di atas permukaan laut, Gunung ini tidak terlalu curam untuk pendakian. Yang ikonik dari Gunung Bromo adalah lokasinya yang berada di tengah-tengah empat wilayah kabupaten yakni Malang, Lumajang, Pasuruan dan Probolinggo. Yang mana, lokasinya pun tidak terlalu jauh dengan Gunung Semeru.

Destinasi Menarik Gunung Bromo

Kendati termasuk salah satu gunung paling aktif, nyatanya Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Jawa Timur. Gunung Bromo sendiri masih masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Untuk mayoritas penduduk yang menempati adalah masyarakat dari suku Tengger beragama Hindu. Yang menjadikannya ikonik dan tak surut pengunjung adalah karakteristik kawasan pengunungannya yang berbentuk guratan-guratan hijau yang cantik dan mengagumkan.

Waktu paling banyak dikunjungi adalah saat pagi hari menjelang fajar. Selain karena suasana dingin namun menyejukkan. Pemandangan yang diciptakan Gunun Bromo saat pagi hari sungguh menakjubkan dan memanjakan mata. Ditambah balutan kabut tipis yang seakan menyelimuti Gunung Bromo.

Nah, beberapa fenomena yang mungkin kamu temui saat ke Bromo, adalah embun es. Kendati langka, namun jika beruntung kamu akan merasa berada di kawasan Eropa karena bisa melihat dan merasakan langsung fenomena salju. Untuk harga tiket wisata bromo bisa kalihan lihat di bawah ini. Jika tidak mau ribet bisa juga ikut paket wisata yang kami sediakan

Harga Tiket Masuk ke Gunung Bromo Maret 2020

Untuk masuk ke kawasan Gunung Bromo, harga tiket yang ditawarkan sebesar Rp. 29.000,- per orang di hari-hari biasa dan Rp. 34.000,- untuk hari libur. Harga ini diluar, harga sewa lainnya seperti pinjam mobil Jeep atau souvenir khas Bromo yaitu bunga Edelwies.

Tenang, Bunga Edelwies yang dijual merupakan bunga yang sengaja dibudidayakan jadi aman karena tidak akan merusak habitat bunga edelwies yang terancam punah. Harganya pun bermacam-macam, untuk ukuran kecil dihargai Rp. 3000,- dan ukuran besar hingga Rp. 10.000,-. So, jangan kelewatan menikmati suasana dingin nan sejuk di Bromo. Selamat Berlibur.

Sumber : Paket wisata malang