Perbedaan Antara Desainer Interior Dan Dekorator Interior

Perbedaan Antara Desainer Interior Dan Dekorator Interior

Desainer interior dan dekorator interior yang menonjol dapat menjadi masalah bagi sebagian orang karena pada pandangan pertama terlihat sama. Padahal, kedua profesi ini memiliki beberapa perbedaan mendasar. Karena perbedaan-perbedaan ini tidak langsung terlihat, Anda harus mendengarkan diskusi berikut.

Pendidikan berbeda

Untuk menjadi seorang desainer interior, Anda harus terlebih dahulu menempuh pendidikan formal. Selama proses pendidikan, orang tersebut akan mempelajari struktur konstruksi, warna, desain spasial, arsitektur dan gambar furnitur. Selanjutnya, pengetahuan yang diperoleh akan diterapkan ketika bekerja sebagai basis ketika sebuah proyek dieksekusi untuk merancang sebuah ruangan.

Sementara dekorator interior tidak harus mengambil pendidikan formal atau khusus, mereka dapat belajar otodidak. Mereka belajar tentang warna cat, jenis kain, penataan furnitur, aksesori ruangan dan pemilihan lantai. Oleh karena itu, tidak seperti perancang interior yang memiliki konsep sebelum bekerja, dekorator interior lebih memilih naluri dan sensitivitas berdasarkan kebiasaan kerja sebelumnya atau pengalaman kerja.

Proses Kerja Tidak Merata

Ketika desainer interior mulai bekerja dari awal proses membangun bangunan atau ruangan. Hal-hal yang dipertimbangkan oleh seorang desainer interior di tempat kerja mencakup banyak hal, seperti keselamatan, aksesibilitas, dan fungsi. Misalnya, seorang desainer interior akan berpikir tentang jenis jendela apa yang sesuai untuk sebuah ruangan, di mana ia berada dan warna apa. Sementara dekorator interior benar-benar berfungsi setelah ruangan dibentuk untuk menambah aksen pemanis tertentu. Misalnya, memilih warna naungan yang tepat untuk jendela yang ada atau menentukan warna cat dinding yang dapat menimbulkan kenyamanan.

Juga, untuk hubungan, karena desainer interior lebih profesional, mereka biasanya bekerja dengan kontraktor dan arsitek. Sebaliknya, dekorator interior memiliki hubungan langsung dengan pelanggan. Jadi, jika Anda membutuhkan seseorang untuk merombak kamar Anda secara menyeluruh, Anda dapat menghubungi perancang interior. Tetapi, jika Anda ingin memperindah tampilan ruangan Anda dengan dekorasi, tentukan cat yang tepat untuk kamar tidur, ubah warna cat dinding atau pilih karpet yang tepat untuk ruang keluarga Anda, gunakan jasa dekorator interior dari Gradasi Interior.