Cara Optimasi Video Youtube

Cara Optimasi Video Youtube

Cara Optimasi Video Youtube – Setiap orang pasti ingin video you tube miliknya masuk halaman pertama pencarian. Karena ini peluang, video dilihat orang sehingga viral.

Atas dasar itu, diperlukan cara optimasi video You Tube. Supaya sistem bisa mendeteksi keberadaan video. Pihak pengiklan juga lebih mudah melakukan penilaian kualitas video.

Akan tetapi, tidak semua you tuber mengetahui cara optimasi video. Karena memang tidak semudah membalik telapak tangan. Keuntungannya ialah, cara ini banyak di internet. Sehingga Anda bisa mencobanya tahap pertahap. Ini dia cara-cara tersebut, yaitu:

1. Buat Konten Video Bermutu

Jika ingin optimasi video you tube, pastikan kontennya berkualitas tinggi. Termasuk pengaturan kapasitas video harus ditingkatkan. Salah satu triknya ialah, silakan buat video original dengan kapasitas High Definition atau HD.

Selain itu, pastikan durasi video tidak terlalu singkat. Karena jika ada tema video yang sama, maka yang durasinya lebih panjang yang akan dipilih oleh Google.

2. Buat Judul yang Menarik

Semakin banyak orang menonton video, traffic you tube pasti meningkat. Maka dari itu, buat judul video yang sekiranya bisa menarik minat penonton.

Caranya ialah, silakan masukkan judul dengan bahasa bombastis dan persuasif. Namun tidak berlebihan.

3. Pasang Thumbnail Gambar yang Menarik

Cara yang ketiga ialah pasang thumbnail gambar yang menarik. Namun, pastikan gambar tersebut sesuai dengan video. Karena jika tidak sesuai, Anda akan dianggap spam alias penipu. Jika ini terjadi, justru video akan ditinggalkan penonton.

Efeknya, jangankan iklan yang gagal masuk, traffic Google juga tidak akan meningkat. Maka dari itu, perhatikan hal ini dengan sungguh-sungguh.

4. Tempatkan Kata Kunci Pada Judul

Langkah yang juga perlu dicoba ialah letakkan KW atau kata kunci di judul. Supaya video Anda bisa ikut bersaing dalam pencarian sesuai keyword.

Pastikan kata kunci ini menjadi panduan utama. Jangan dipisah-pisah tetapi tetap dalam satu rangkaian. Sedangkan kalimat tambahan bisa diletakkan di depan atau di belakangnya.

Demikian tutorial mengenai cara optimasi video You tube yang termudah. Silakan buat video, lalu terapkan cara di atas.