Tips Membersihkan Sofa Berbahan Kain Dari Noda

Tips Membersihkan Sofa Berbahan Kain Dari Noda

Tips Membersihkan Sofa: Pemilihan sofa dengan bahan kain banyak dipilih sebab perawatannya tidak sensitif seperti sofa kulit. Jadi ini akan menguntungkan ketika dilakukan pembersihan. Di samping kotoran dan debu yang menempel, sofa tentunya bisa menjadi kotor karena noda yang lama dan meresap kedalam sampai ke serat bahan. Untuk itu, diperlukan tips membersihkan sofa agar sofa tetap nyaman dipandang dan digunakan. Selain itu, kebersihan dan kerapian rumah juga akan terjaga jika sofa yang digunakan bersih.

baca juga jasa cuci sofa jakarta

Dibawah ini kami akan bagikan informasi tentang tips membersihkan sofa berbahan kain dari noda yang membandel baik berupa debu maupun noda lainnya. Untuk itu, simak terus ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips Membersihkan Sofa Sehari-Hari

Adapun tips cara membersihkan sofa yang menggunakan bahan kain yang akan kami bagikan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Sebaiknya anda bersihkan noda yang ada di permukaan sofa secepat mungkin. Sedot debu di bagian sofa paling tidak sekali dalam seminggu. Jika ada bagian sofa yang bisa dilepas sebaiknya dicuci secara rutin dan dipasang kembali kain pembungkus sofa serta bantalannya. Ini dilakukan saat masih agak lembab, jadi sesudah kering kain bisa mengikuti bentuk sofa.

Tips Membersihkan Noda di Sofa

Jika sofa kain kesayangan anda terkena noda baik itu noda makanan, tinta, cat atau yang lainnya. Maka anda tak perlu panik dan khawatir, karena kami punya tips bagaimana cara membersihkannya. Yang pertama, singkirkan dulu debu dan kotoran sebelum memakai bahan atau produk pembersih sofa.

baca juga cuci sofa bekasi

Selanjutnya bersihkan bercak bercak noda kotoran menggunakan tisu basah. Atau bisa juga memakai kain microfiber yang telah dibasahi menggunakan sedikit cuka. Bersihkan semua permukaan sofa menggunakan kain microfiber yang dibasahi larutan deterjen. Gosok kain penutup sofa perlahan, diamkan beberapa menit supaya kandungan larutan deterjen bisa bekerja dan kotoran di bawah permukaan sofa terangkat. Cukup buat kain microfiber lembab agar sofa tidak terlalu basah.

Langkah terakhir dalam tips membersihkan sofa setelah dilakukan pembersihan adalah mengeringkan sofa. Anda bisa memakai pengering rambut agar proses pengeringan nya cepat. Tapi membiarkan sofa kering secara alami adalah pilihan yang paling tepat.