Rekomendasi Intel Pentium Gold Terbaik 2019

Rekomendasi Intel Pentium Gold Terbaik 2019

Intel pada dasarnya memiliki banyak sekali pilihan prosesor yang bisa dipilih, beberapa diantaranya akan kami bahas pada artikel berikut ini. Khususnya untuk prosesor Intel Pentium desktop biasanya lebih dikenal dengan sebutan Intel Pentium Gold Series. Menjadi salah satu yang paling laris, alasannya Intel satu ini memang ditawarkan dengan kisaran harga lebih terjangkau.

Intel Pentium Gold sendiri pada dasarnya merupakan kerabat Mikroprosesor 64 Bit X86. Meskipun ditawarkan dengan harga murah, tetapi Pentium Gold dipercaya mampu menghasilkan kinerja yang jauh lebih baik dari seri terdahulu.

Rekomendasi Intel Pentium Gold Terbaik 2019

Rekomendasi Intel Pentium Gold Terbaik 2019

Intel Pentium Gold G5600

Rekomendasi pertama Intel Pentium Gold terbaik 2019 yang bisa dipilih adalah Pentium Gold 5600. Ini merupakan seri Intel tertinggi yang memiliki kekuatan Dual Core dan 4 Thread. Intel tersebut bahkan menjadi pilihan terbaik dari Gold series, alasannya Pentium Gold G5600 memiliki nilai clock speed yang cukup tinggi, yakni 3.9 GHz. Selain itu, Intel tersebut juga membawa cache yang besar hingga 4 MB. Tidak heran jika pada akhirnya Intel ini disebut – sebut sebagai pilihan yang ideal, sebab selain berpotensi untuk maksimalkan kinerja ternyata juga hadir dengan fitur hemat daya.

Intel Pentium Gold G5500

Rekomendasi selanjutnya prosesor terbaik untuk kebutuhan gaming sehari – hari adalah Intel Pentium Gold G5500. Berbicara mengenai spek yang dihadirkan Intel Pentium Gold satu ini ternyata hampir sama denga seri G5600 di atas. Dimana Intel tersebut hanya memiliki perbedaan pada nilai clock speed yang sedikit lebih rendah, yakni sekitar 3.8 GHz. Intel ini bahkan juga membawa cache 4 MB dengan nilai TDP 54 W. Lalu untuk kisaran harganya sendiri, Pentium Gold G5500 ditawarkan dengan kisaran harga Rp 1.4 juta rupiah.

Intel Pentium Gold G5400

Bisa dibilang, Intel Pentium Gold G5400 menjadi pilihan yang paling potensial sekali bagi pengguna yang memiliki budget pas – pasan. Pentium Gold G5400 tersebut memiliki tingkat clock speed yang mencukupi, yakni sekitar 3.7 GHz. Pilihan Intel satu ini juga membawa fitur Dual Core dan 4 Thread. Pentium Gold G5400 digadang – gadang mampu memaksimalkan kinerja yang dimiliki oleh seri sebelumnya. Tidak hanya memiliki fitur TDP yang rendah sekitar 54 W, Intel tersebut juga hadirkan fitur Hyper Threading.

Intel Pentium Gold G5500T

Pilihan lain prosesor terbaik untuk kebutuhan gamingmu sehari – hari adalah Pentium Gold G550OT. Dimana Pentium Gold G5500T tersebut membawa nilai TDP 35 W dan nilai clock speed hingga 3.2 GHz. Namun demikian, untuk urusa spek lainnya ternyata masih terhitung sama seperti Intel lain, seperti kekuatan 4 Thread dan Dual Core, 4 MB Cache, serta mendapat dukungan memori hingga DDR4 2400 Mhz. Tidak hanya itu saja, pilihan iGPU-nya pun masih tetap sama, yakni Intel UHD 630 yang bawa kekuatan clock speed hingga 1.05 GHz.

Intel Pentium Gold G5400T

Pilihan terakhir Intel Pentium Gold yang tidak kalah bagusnya adalah Pentium Gold G5400T. Hadir dengan nilai clock speed sekitar 3.1 GHz pada TDP yang sama, yakni 35 W. Lalu untuk sisa spek lainnya pun juga dibuat sama. Fitur Low Power yang dimilikinya ternyata cukup ideal untuk pabrikan dalam menekan harga yang harus dibayarkan konsumen untuk memiliki Intel satu ini.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang rekomendasi Intel Pentium Gold terbaik 2019. Semoga bermanfaat.