Mana yang lebih baik, Asuransi Unit Link atau Konvensional

Kini semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan asuransi membuka peluang bagi perusahaan asuransi, untuk tawarkan produk asuransi yang beragam salah satunya asuransi CIGNA. Asuransi kesehatan, asuransi jiwa hingga asuransi kendaraan. Namun tahukah anda jika asuransi kesehatan masih dibagi menjadi unit link dan konvensional? Untuk menimbang manakah yang lebih baik, simak ulasan berikut.

Menimbang Asuransi Unit Link dan Asuransi Konvensional

Unit link merupakan jenis asuransi yang berkembang dari asuransi kesehatan murni. Asuransi jenis ini memberikan proteksi kesehatan namun juga ada nilai investasi. Premi yang anda bayarkan nantinya juga mengandung tabungan yang nantinya bisa dicairkan. Dana tersebut bisa dicairkan apabila jangka waktu yang anda sepakati telah tercapai. Meskipun demikian ketika anda mengalami musibah, uang pertanggungan tersebut bisa diberikan.

Tidak hanya uang pertanggungan, anda juga masih memiliki dana investasi yang bisa dicairkan kapanpun. Hal inilah yang membuat besaran premi yang anda bayarkan untuk unit link lebih mahal dibandingkan dengan asuransi konvensional. Namun, uang investasi tersebut memiliki kemungkinan untuk bertambah karena oleh perusahaan asuransi akan di investasikan. Selain anda mendapatkan perlindungan, keuntungan investasi juga bisa anda dapatkan.

Untuk asuransi konvensional yang dimiliki oleh asuransi Cigna yang memiliki premi lebih murah. Jika dibandingkan dengan unit link tentu lebih murah karena hanya memiliki perlindungan untuk kesehatan anda. Apabila anda tidak mengajukan klain sama sekali, uang premi yang anda bayarkan bisa ditarik kembali. Namun uang yang anda bayarkan tidak akan bertambah karena tidak ada keuntungan dari investasi dan jumlahnya tergantung dari perusahaan asuransi anda.

Manfaat Asuransi Murni dan Asuransi Unit Link

Adanya asuransi digunakan tentunya untuk memberi manfaat bagi para pemiliknya. Manfaat asuransi murni yang akan anda dapatkan adalah terlindungi dan akan membuat anda merasa aman dari resiko kesehatan. Sebab setiap bulan anda harus membayar premi yang nantinya akan digunakan untuk mengcover biaya kesehatan yang anda butuhkan. Sehingga kebutuhan akan perawatan medis akibat penyakit atau kecelakaan akan aman.

Tidak hanya membuat anda aman untuk masalah kesehatan saja, asuransi konvensional juga

memberikan perlindungan untuk segala kerugian finansial yang disebabkan resiko. Sehingga anda bisa merencanakan hari tua yang bahagia karena resiko ketidakpastian telah ditangani. Manfaat ini tentunya tidak bisa anda rasakan dalam waktu cepat, namun saat resiko tersebut terjadi manfaatnya akan sangat terasa.

Sementara untuk asuransi unit link manfaat yang nantinya didapatkan adalah hanya membayar satu premi untuk dua fungsi sekaligus. Selain untuk perlindungan, anda juga akan memiliki investasi yang diatur oleh perusahaan asuransi. Bahkan pada jangka waktu tertentu anda akan mendapatkan hasil dari investasi yang dikembangkan. Sehingga dana premi bisa dikembalikan dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan premi yang seharusnya anda bayar.

Unit link juga menawarkan asuransi tambahan yang beragam seperti asuransi kesehatan, penyakit kritis dan lain sebagainya. Sehingga anda tidak perlu repot untuk mencari sendiri asuransi asuransi tambahan tersebut. Selain itu anda juga tidak perlu mengolah dan mengelola investasi. Karena instrumen investasi yang beragam telah disediakan asuransi unit link. Anda hanya tinggal melihat perkembangan investasi setiap bulannya yang akan dikirimkan kepada anda.

Asuransi ditujukan untuk memberikan manfaat, sehingga baik asuransi konvensional maupun asuransi unit link memiliki manfaat untuk perlindungan kesehatan. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menghadapi segala resiko masalah kesehatan yang tidak bisa diprediksi. Semua kembali pada anda, mengiinginkan yang mana dan pastikan sesuai kebutuhan dan juga kemampuan.