Tips Berkebun Di Halaman Rumah

Tips Berkebun Di Halaman Rumah

Tidak ada yang mengalahkan rasa sayuran buatan sendiri dan sekarang adalah waktu terbaik untuk menanam. Kiat-kiat praktis tentang cara menanam sendiri akan membantu Anda memulai di kebun halaman rumah Anda.

Pilih saja buah dan sayuran favorit Anda.

Siap untuk memulai?

Pilih Tempat Terbaik

Tips Berkebun di Halaman Rumah
Tempat terbaik

Idealnya, Anda ingin membuat tambalan sayuran di daerah yang mendapat banyak sinar matahari, jauh dari pepohonan (yang dapat melahap nutrisi berharga dari tanah) dan terlindung dari angin sebanyak mungkin. “Sebagian besar sayuran membutuhkan sekitar enam hingga delapan jam sinar matahari per hari untuk membantu mereka berkembang,” kata seorang juru bicara dari GardenBuildingsDirect.co.uk. “Permukaan yang relatif datar diperlukan untuk memastikan akar tidak kusut dan memiliki sumber air di dekatnya dapat membantu ketika menyirami tanaman.”

Memilih apa yang ingin Anda tumbuhkan juga tergantung pada seberapa banyak ruang yang Anda miliki. Jadi, ukur dengan cermat dan buat sketsa rencana untuk memanfaatkan tempat yang Anda pilih sebaik-baiknya

Jarak Yang Efisien

Tips Berkebun di Halaman Rumah
Jarak tanaman

Gunakan tempat tidur terangkat dan penanaman vertikal untuk memanfaatkan setiap inci taman Anda. Tempat tidur yang ditinggikan mudah dikelola karena Anda mengontrol tanah yang Anda tanam dan mengeringkannya lebih bebas. Tanam di bak, kekeringan, dan keranjang gantung untuk memanfaatkan ruang ekstra apa pun dan gunakan pagar, teralis, dan rambut palsu untuk menumbuhkan biji pendaki dan pelari.

Mulailah Dengan Tanaman Yang Simpel

‘Setelah melihat ruang Anda, Anda juga harus mempertimbangkan berapa banyak waktu yang dapat Anda berikan untuk tambalan baru Anda yang dapat dimakan, ‘kata orang-orang di GardenBuildingsDirect.co.uk. ‘Beberapa benih dapat ditanam dan tidak perlu banyak pengasuhan, sedangkan yang lain membutuhkan banyak TLC. Dengan memilih tanaman yang sesuai dengan jadwal Anda, Anda mencegah masalah apa pun di masa depan. ‘

Satu tanaman cukini menghasilkan banyak dan mudah tumbuh di tiang atau ditinggikan.
Kacang Prancis dan pelari tumbuh sangat baik di wigwams.
Ketimun dan tomat ceri akan tumbuh subur di tempat yang cerah, atau mencoba kentang atau bit di tempat tidur.
Buah-buahan tebu seperti blackberry dan raspberry membutuhkan ruang yang sangat sedikit, tetapi membutuhkan sedikit dukungan.

Jika Anda menanam banyak sayuran berbeda di satu tempat, pastikan untuk memberi labelnya agar Anda tahu apa yang akan Anda tarik di masa depan. Label batu atau batu tulis juga bisa dekoratif.

Perpanjang Musim Dengan Rumah Kaca

Tips Berkebun di Halaman Rumah
Rumah Kaca

Memiliki rumah kaca sendiri akan memungkinkan Anda untuk memulai pembibitan di awal musim, jadi mereka akan lebih mapan ketika cuaca menjadi cukup hangat untuk menanamnya. Anda juga dapat menanam tanaman lunak, seperti terong dan paprika, selama musim panas, dan tanaman lainnya di akhir musim untuk memperpanjang panen Anda lebih banyak lagi.

Menyiangi Rumput Secara Teratur

Tips Berkebun di Halaman Rumah
Sumber: Jendelabaru.com

Meskipun menyiangi memakan waktu, itu lebih penting dari sebelumnya dengan kebun yang bisa dimakan. Gulma dapat bersaing dengan tanaman Anda untuk ruang, merampas mereka dari nutrisi penting yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang. Jadi jangan lupa!

Kami harap artikel ini telah memberikan semua inspirasi yang Anda butuhkan untuk menumbuhkan surga di halaman rumah Anda.

Baca Juga:

8 Tips Dekorasi Ruang Tamu Kekinian

Tips Membersihkan Karpet Dengan Cepat dan Praktis

Tips Mendesain Kamar Mandi Kecil Sempit Mungil