Membaca Wesite Islami atau Mendatangi Kajian?

Membaca Wesite Islami atau Mendatangi Kajian?

Perkembangan agama islam saat ini sangat pesat, baik di dunia maupun di negara kita Indonesia, baik orang yang baru masuk islam atau mualaf maupun orang islam sendiri yang lebih giat dalam mempelajari agama islam dengan benar, dan banyak orang saat ini bersemangat untuk belajar agama, tapi ada dua cara untuk mempelajari agama ini, yaitu dengn mendatangi kajian atau pengajian dan secara online dengan membaca website islami yang sangat banyak di dunia online, manakah yang lebih baik diantara keduanya.

Keutamaan Mendatangi Kajian

Membaca Wesite Islami atau Mendatangi Kajian

Tentu mendatangi kajian di suatu majelis taklim atau masjid masjid yang mengadakan kajian adalah lebih afdhol dan berkah, karena dengan mendatangi kajian secara langsung maka kita akan mendapatkan keutamaan atau fadhilah, berupa keberkahan, dinaungi malaikat dan yang pasti majelis taklim atau kajian agama adalah taman dari taman taman surga, begitu kata Baginda Nabi Muhammad Salallahu alaihi Wassalam.

Di samping itu dengan datang secara langsung ke tempat kajian maka kita bisa bertanya kepada ustadz atau pengisimateri perihal materi yang tidak kita pahami, dan yang lebih penting lagi adalah kita akan mendapatkan pahala yang sangat besar dari ALLAH Subhana Hu Wataala, dan hal penting juga adalah kita akan banyak teman orang orang sholeh, karena orang yang datang ke kajian adalah orang yang ingin memperbaiki diri,sehingga kita akan mendapatkan teman yang baik yang akan berdampak juga kepada kita.

Website Islami Sebagai Alternatif Belajar Ilmu Islam

Tapi jika kita adalah orang yang sibuk dan serasa tidak memiliki waktu untuk mendatangi kajian secara langsung, hal yang paling realistis dan baik adalah dengan belajar agama islam melalui media online, baik berupa website islami, blog islami maupun video youtube yang saat ini sangat banyak sekali dan mudah untuk menjumpainya.

Website Islami Terpercaya

Banyak sekali website islami yang ada didunia online, dan berikut beberapa website islami yang bisa di jadikan oleh kita sebagai bahan bacaan yang bermanfaat untukmenambah pengetahuan tentang islam dan menambah keimanan kita.

Penaungu.com, website ini merupakan website seorang yang bernama Abdullah, beliau bukan seorang ustadz, beliau adalah seorang penuntut ilmu yang berusaha menuangkan ilmu yang beliau dapat berupa tulisan pada website penaungu.com, karena beliau adalah seorang penuntut ilmu, maka bahasa ynag digunakan dalam setiap tulisannya serasa mudah untuk di pahami, dan website islami ini cocok untuk orang awam yang ingin belajar islam lebih dalam.

Firanda.com, ini merupakan website pribadi seorng ustadz yag bernama Firanda Andirja, beliau lulusan dari Universitas Islam Madinah (UIM) dengan gelar Dr. Ilmu yang di sampaikan sangat detail terutama masalah dalil yang di bawakan sebagai hujah pada setiap bahasan yang di tuliskannya, dan beliau juga merupakan penceramah tetap dimasjid nabawi.

Muslim.or.id, Website islami ini sudah sangat lama dan mempunyai artikel sangat banyak dan lengkap, sama seperti dua website di atas, website ini juga menampilkan setiap dalil shahih pada setiap artikel yang di terbitkannya, dan penulis dari muslim.or.id tidak hanya satu, tapi banyak dan mereka adalah ustadz yang berkompeten di bidangnya.

Saya rasa tiga website islami tersebut sudah cukup untuk kita jadikan referensi mencari ilmu agama, tapi pada prinsipnya utamakan kajian secara offline, karena keutamaan kajian secara langsung dengan membaca website islami sangat jauh dan lebih berkah, jadikan website islami di atas hanya sebagai selingan saja mengisi waktu kosong.

Demikian semoga bermanfaat, dan semoga kita di mudahkan oleh Allah Azza Wa Jallaa langkahnya menuju majelis ilmu.