Macam-Macam Bunga hias dan Namanya

Macam-Macam Bunga hias dan Namanya

Karena keindahannya bunga banyak disukai, berkat warna indah dan aromanya yang khas. Fungsi bunga pun kini telah beralih menjadi tanaman hias yang sengaja ditanam untuk menambahkan keindangan.

Nah, berikut ini kita akan memberikan beberapa nama bunga dan macam macamnya yang bisa dijadikan hiasan di rumah karena selain cantik bunga bunga ini juga mudah untuk dirawat.

  1. Melati

Tanaman melati biasanya ditemukan di daerah yang beriklim tropis dan sub tropis meski begitu ada juga yang bisa tumbuh di iklim sedang. Bunga ini indah dan menghasilkan aroma wangi yang semerbak. Selain itu bunga ini bisa tumbuh dengan mudah dan tidak membutuhkan perawatan khusus kok.

  1. Bunga Alamanda

Bunga kedua adalah bunga alamanda yang dikenal juga dengan nama bunga terompet emas, bunga buttercup atau bahkan bunga lonceng kuning. Bunga ini adalah tumbuhan perdu yang sering sekali menghiasi rumah, bunga ini memiliki berbagai macam warna yang menarik seperti warna ungu, pink dan kuning cerah.

  1. Bunga Amarilis

Berikutnya adalah bunga amarilis yang merupakan tanaman hias yang biasanya mekar pada saat awal musin hujan hal ini dikarenakan bunga amarilis menghasilkan bunga yang memiliki warna cerah seperti warna jingga, kuning hingga merah. Karena warnanya yang indah ini membuat bunga amarilis sering sekali ditanama di pekarangan rumah. Selain itu bunga ini juga sangat mudah ditanam dan tidak membutuhkan perawatan khusus loh.

  1. Bunga Bougenville

Bunga kertas ini memiliki nama asli bunga bougenville yang memiliki warna cerah berwarna warni. Bunga ini sering digunakan sebagai tanaman hias yang sangat populer karena bunga ini sangat cantik dan mudah dalam perawatannya ya. Selain itu bunga ini adalah bunga musim panas yang tumbuh sepanjang musim.

  1. Bunga Asoka

Bunga ini biasanya tak hanya ditanama di pekarangan tapi juga digunakan sebagai tanaman pagar. Warnanya yang indah dengan aroma khas membuat banyak orang menyukai bunga ini, apalagi bunga ini tak membutuhkan perawatan yang rumit karena dapat tumbuh dengan cantik. Selain itu bunga ini bisa berbunga pada saat musim penghujan dan bunganya bisa bertahan selama 3 hingga 4 bulan.

 

Tertarik untuk menanam bunga yang mana?