Pelajari Cara Berpikir dalam Bahasa Jepang dengan Tips & Trik Berikut

Pelajari Cara Berpikir dalam Bahasa Jepang dengan Tips & Trik Berikut

Pikiran Anda membuat Anda menjadi diri Anda sendiri.

Keinginan terdalam dan tergelap Anda. Impian dan tujuan Anda. Ketakutan dan kecemasan Anda.

Dan mereka benar-benar bersama Anda sepanjang waktu.

Ini suara kecil yang membantu Anda mengingat kunci sebelum keluar dari rumah — semoga.

Ini adalah teman kecil, tidak terlihat (dan berpendirian) di otak Anda yang selalu mengatakan kepada Anda untuk tidak mengenakan atasan yang tidak menarik itu untuk bekerja.

Tetapi pernahkah Anda memperhatikan bahwa pikiran Anda lebih dari sekadar ide?

Mereka bukan piktograf atau ledakan konsep abstrak yang tiba-tiba.

Mereka cenderung mengambil bentuk kalimat dalam bahasa ibu Anda. Anda berpikir, “Saya haus!” Pada diri Anda sendiri.

Anda biasanya tidak membayangkan segelas air dalam pikiran Anda.

Ini karena otak kita terhubung untuk belajar bahasa. Ini adalah bagian alami dari kehidupan bagi kebanyakan manusia, dan meskipun keterampilannya mungkin berkurang, itu tidak hilang seiring bertambahnya usia.

Tentu saja, berpikir dalam bahasa asing tidak alami bagi sebagian besar pelajar bahasa baru. Anda cenderung memproses pikiran Anda dalam bahasa ibu Anda karena itulah yang biasa Anda lakukan, dan kebiasaan adalah hal yang kuat.

Itu tidak berarti Anda tidak bisa belajar berpikir dalam bahasa Jepang. Kamu bisa melakukannya. Faktanya, ini adalah langkah vital dalam perjalanan menuju kelancaran.

Ini akan membuat percakapan Anda lebih lancar dan penggunaan bahasa Anda lebih alami ketika melakukan percakapan. Seperti halnya keterampilan dalam pembelajaran bahasa, ini adalah salah satu yang dapat Anda kuasai. Tapi itu membutuhkan waktu, energi, dan usaha. Materi untuk percakapan bisa anda lihat di sini http://weihomegakuen.com/belajar-bahasa-jepang/

Pelajari Cara Berpikir dalam Bahasa Jepang dengan Tips & Trik Berikut

1. Ceritakan rutinitas pagi Anda

Jika Anda tidak suka mengobrol atau memiliki memori yang buruk, jangan khawatir. Anda dapat menggunakan barang-barang di rumah Anda dan rutinitas sehari-hari Anda untuk membantu. Katakanlah Anda bangun di pagi hari dan pergi ke kamar mandi. Ketika Anda bangun untuk mengambil sikat gigi, mulailah berbicara pada diri sendiri tentang hari Anda.

Anda dapat berbicara tentang semua hal yang akan Anda lakukan dalam bahasa Jepang. Karena Anda menggunakan kata-kata ini setiap hari, mudah untuk melihat bagaimana Anda akan semakin merasa nyaman dengan kata-kata ini.

2. Terjemahkan dan Praktikkan Monolog dalam Bahasa Jepang

Saat Anda mulai berpikir dalam bahasa yang berbeda, Anda menerjemahkan, menerjemahkan, menerjemahkan. Hingga suatu hari, kata atau frasa yang Anda cari tidak muncul dalam bahasa ibu Anda terlebih dahulu, itu mulai segera muncul dalam bahasa Jepang. Tetapi Anda harus membawa keterampilan penerjemahan Anda ke tingkat berikutnya dan dengan sengaja memasukkan kosakata baru. Di situlah monolog masuk.

Kecuali jika Anda masuk kelas drama di sekolah, Anda mungkin belum menghabiskan banyak waktu di tanah monolog. Itu memalukan — mereka alat yang berharga dalam belajar berpikir dalam bahasa Jepang. Mereka juga bagus untuk introvert karena yang Anda butuhkan hanyalah diri sendiri dan beberapa alat dasar.