Bahaya Kutu Kasur yang Tak Banyak Orang Sadari

Bahaya Kutu Kasur yang Tak Banyak Orang Sadari

Apa yang Anda ketahui mengenai bahaya kutu kasur? Mungkin Anda akan menjawab bahaya gigitan kutu kasur atau tungau menyebabkan gatal-gatal. Tidak hanya itu. Ada hal yang lebih berbahaya lagi.

Sayangnya, hal tersebut tidak begitu banyak orang ketahui. Hingga akhirnya banyak masyarakat yang tidak begitu menghiraukan mengenai bahaya tungau ini.

Kutu Kasur Menyerang Sistem Pernafasan

Memang kebanyakan orang akan menjawab bahwa bahaya kutu kasur itu hanya untuk kulit. Kulit menjadi begitu gatal. Keluar bintik-bintik merah atau yang sering disebut dengan alergi.

Namun, apakah Anda tahu kutu kasur bisa menyerang sistem pernafasan? Ini juga perlu Anda ketahui selain bahaya digigit kutu kasur.

baca juga: cuci springbed bandung

Tungau itu memiliki ukuran tubuh yang begitu kecil. Bisa saja tungau masuk ke sistem pernafasan. Kutu kasur masuk melalui hidung ketika Anda tidur.

Apa yang terjadi begitu mengerikan. Awalnya, seseorang mungkin akan mengalami pilek. Atau ada gangguan lainnya yang terkait dengan sistem pernafasan.

Yang dikhawatirkan adalah ketika kutu kasur menyerang orang yang punya potensi memiliki asma. Menurut dokter, tungau ini juga salah satu penyebab asma.

Gejalanya biasanya diawali dengan susah bernafas. Lalu, gejala tersebut semakin sering terjadi.

Dan Anda tidak boleh meremehkan hal ini. Asma ternyata merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Butuh waktu lama bagi penderita asma untuk benar-benar sembuh.

baca juga: vacuum tungau bandung

Cara pencegahan yang penting yang perlu dilakukan adalah melakukan pembersihan kasur secara rutin. Anda harus ganti sarung bantal dan bedcover secara rutin. Selain itu, sebaiknya Anda juga hubungi penyedia jasa cleaning service kasur. Mereka memiliki alat dan juga obat khusus untuk memastikan kasur Anda bebas dari kutu atau tungau.

Alat yang digunakan biasanya berupa vacuum cleaner khusus untuk menyedot kutu kasur. Untuk membersihkan kasur dari kutu, diperlukan vacuum cleaner khusus. Pasalnya, kutu sangat kecil dan biasanya bersembunyi di bagian tersulit di kasur.

Selain vacuum, penyedia jasa cleaning service juga menggunakan obat atau sabun tertentu. Ini untuk lebih memastikan kasur tidak dijadikan tempat yang nyaman buat tungau untuk berkembang biak.

Setelah Anda tahu bahaya kutu kasur, semoga Anda lebih memperhatikan kebersihan kasur di rumah Anda.