Buket Bunga di Medan

Buket Bunga di Medan

Rangkaian bunga atau yang biasa dikenal sebagai buket adalah kumpulan dari beberapa jenis bunga dan dedaunan yang disusun rapi dalam bentuk yang kreatif. Karangan bunga bisa di rangkai untuk kebutuhan dekorasi rumah maupun umum. Rangkaian bunga sendiri diklasifikasikan berdasarkan bentuk dan modelnya seperti seikat bunga, rangkaian sabit, dan rangkaian bertingkat. Karangan bunga sering diberikan untuk acara-acara khusus seperti saat di pernikahan, ulang tahun atau hari peringatan. Buket bunga Medan juga bisa diletakkan di dalam vas atau pot untuk dekorasi rumah baik itu dengan gaya tradisional atau modern. Simbolisme atau arti rangkaian bunga akan bergantung pada jenis bunga yang digunakan dan budaya masyarakat dai setempat. Sekarang ini berbagai jenis karangan bunga bisa didapatkan di pusat pasar buket bunga di Medan dan sekitarnya.

Bagaimana sih cara membuat buket bunga secantik dan serapi buatan florist?

Buket bunga Medan menjadi salah satu pilihan kado & hadiah favorit yang tepat. untuk diberikan kepada orang tersayang. Tentu saja dapat menjadi kejutan yang manis di hari kasih sayang atau hari jadian Anda. Kita bisa memesan buket bunga yang sudah jadi di florist. Biasanya mereka juga menyediakan jasa merangkai bunga sesuai permintaan pelanggan.

Untuk Anda yang ingin memberikan buket bunga buatan sendiri pada hari Valentine atau hari Jadian Anda berikut ini adalah beberapa tutorial cara membuat buket bunga yang bisa Anda pelajari.

Cara Membuat Hand Bouqet Medan

Bahan:

  • Ikat bunga segar.
  • Selotip atau karet gelang.
  • Lembar kertas tisu atau kertas minyak yang dipotong menjadi persegi.
  • Lembar kertas pembungkus berwarna coklat yang dipotong persegi (ukuran harus lebih kecil daripada kertas tisu)
  • Pita atau tali berwarna.

Siapkan beberapa batang bunga kemudian potong batang yang terlalu kepanjangan.
Ikat bunga dengan selotip ataupun karet.

Letakkan kertas tisu ataupun kertas minyak membentuk belah ketupat, lalu letakkan bunga di atasnya. Pastikan di bagian ujungnya tepat berada di tengah.

Selimutkan sisi kiri belah ketupat sampai menutupi batang bunga.

Lipat bagian bawah kertas ke atas. Setelah itu, selimutkan sisi kanan sampai menutupi sisi kiri yang telah dilipat.

Letakkan buket bunga di Medan di atas kertas cokelat, lalu ulangi lagi langkah-langkah yang telah dilakukan sebelumnya dengan kertas tisu atau kertas minyak.

Terakhir ikat buket bunga yang telah jadi dengan pita ataupun tali sebagai pemanisnya.