Biodata & Profil AB6IX, Jadi Sempurna Bersama Penggemar

Biodata & Profil AB6IX, Jadi Sempurna Bersama Penggemar

AB6IX, sebuah kependekan dari “Absolute Six”, adalah grup K-Pop beranggotakan enam orang yang berada di bawah naungan Brand New Music.

Grup ini debut pada 22 Mei 2019 dengan EP berjudul B Complete. “AB” dalam nama mereka juga bisa berarti “Above Brand New”, sementara angka 6 bermakna lima anggota ditambah satu fandom atau penggemar yang dipanggil ABNEW.

1. Youngmin

AB6IX dipimpin oleh seorang leader bernama Lim Young-min. Hari kelahiran Youngmin bertepatan dengan hari Natal di tahun 1995 sebagai anak tengah dari tiga bersaudara laki-laki. Ia lahir di Seoul, kemudian pindah ke Singapura hingga usia 5 tahun dan kembali tinggal di Busan, Korea Selatan.

Youngmin adalah mantan trainee RBW Entertainment dan pernah gagal dalam audisi JYP Entertainment. Ia tereliminasi dalam Produce 101 Musim 2 pada episode 11, kemudian membentuk duo bernama MXM bersama Donghyun.

Ia juga sempat bergabung dalam grup YDPP bersama dua artis Starship Entertainment. Youngmin yang diwakili oleh warna putih ini bisa menulis lirik rap dan bermain piano.

2. Woong

Woong yang memiliki nama lengkap Jeon Woong adalah vokalis utama AB6IX. Ia lahir sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara laki-laki pada 15 Oktober 1997 di Daejeon, Korea Selatan.

Woong adalah lulusan Hanlim Multi Art School departemen Practical Dance. Tidak tanggung-tanggung, Woong pernah menjadi trainee di tiga agensi berbeda: JYP, Woollim, dan YG sebelum akhirnya bergabung dengan Brand New Music. Woong diwakili oleh warna hitam.

3. Donghyun

Kim Dong-hyun atau Donghyun adalah lead vocalist dan visual AB6IX. Pemilik zodiak Virgo ini lahir pada 17 September 1998 di Daejeon. Ia memiliki saudara kembar laki-laki, seorang kakak laki-laki, dan seorang kakak perempuan.

Salah satu nama julukan Donghyun adalah “Buffalo”. Sebelum menjadi trainee selama 1,5 tahun di Brand New, Donghyun merupakan trainee di JYP. Donghyun tereliminasi dalam Produce 101 Musim 2 di episode 10. Warna representatifnya adalah abu-abu.

4. Woojin

Woojin yang memiliki nama lengkap Park Woo-jin adalah rapper dan penari utama AB6IX yang lahir di Busan, Korea Selatan pada 2 November 1999. Di usianya yang masih 11 tahun, ia pernah muncul dalam program SuperstarK.

Mantan trainee JYP ini menjalani masa trainee selama satu tahun dua bulan sebelum akhirnya mengikuti Produce 101 Musim 2. Dia mendapatkan posisi ke-6 dan debut dalam grup Wanna One bersama Daehwi. Pria dengan ciri khas gigi gingsul ini diwakili oleh warna merah.

5. Daehwi

Lee Dae-hwi adalah maknae AB6IX yang populer sejak menjadi center dalam lagu tema program Produce 101 Musim 2 yang berjudul It’s Me (Pick Me). Ia juga debut sebagai anggota Wanna One bersama Woojin setelah mendapatkan peringkat tiga.

Daehwi lahir sebagai anak tunggal pada 29 Januari 20001 di Seoul, Korea Selatan. Pria yang fasih berbahasa Inggris ini pernah tinggal di LA, Amerika Serikat selama enam tahun dan di Osaka, Jepang selama dua tahun.

Seperti anggota lainnya, ia juga merupakan mantan trainee di JYP. Anggota yang diwakili oleh warna oranye ini sangat berbakat dalam menulis lirik dan menggubah lagu. Ia terlibat dalam pembuatan lagu Airplane untuk grup IZ*ONE.

Pada 26 April 2019, AB6IX mengungkap video klip mereka yang berjudul Hollywood. Daehwi terlibat sebagai penulis lagu, sementara Woojin membuat koreografinya dan sempat ditampilkan dalam program Produce 101 Musim 2.

Sekian info tentang Biodata & Profil AB6IX, semoga bermanfaat.