Bisakah es batu menyembuhkan jerawat? Ini jawabannya

Bisakah es batu menyembuhkan jerawat? Ini jawabannya

Bisakah es batu menyembuhkan jerawat? Ini jawabannya

Tidak hanya mengurangi rasa percaya diri, jerawat juga sering disertai rasa sakit dan meninggalkan bekas ketika kering. Nah, untuk mengatasi masalah kulit yang bandel ini, berbagai cara dilakukan. Mulai dari penggunaan bahan alami seperti buah atau sayuran, hingga penggunaan es batu.

Pernahkah Anda membayangkan bahwa es batu yang biasanya dicampur dalam minuman juga memiliki manfaat untuk perawatan jerawat? Dalam laporan Style Craze, seorang dokter Inggris mengatakan es batu dapat membantu menyembuhkan jerawat. Sekarang, untuk menemukan jawaban yang lengkap, lihat penjelasan di bawah ini.

Apakah es batu efektif dalam mengobati jerawat?

Gagasan menggunakan es batu untuk jerawat bukanlah hal baru, bahkan sudah ada sejak 1925 dengan suara Giraudeau. Ini membawa gagasan menggunakan aseton, salju, karbon dioksida dan belerang untuk mengobati jerawat. Sekarang, seorang dokter Inggris bernama James Amott juga menyarankan perawatan es batu untuk menghilangkan jerawat karena beberapa alasan:

1. Pengurangan pembengkakan dan peradangan.

Jerawat merah dan bengkak bisa menjadi mimpi buruk bagi seseorang. Tentu saja, kondisi ini menyebabkan rasa sakit sementara membuat layar tidak optimal. Es batu dapat membantu mengurangi kondisi ini. Suhu dingin akan membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan, sekaligus mengurangi rasa sakit di kulit.

2. Membantu mengurangi pori-pori

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit, sehingga terjadi penumpukan kotoran dan sel kulit mati yang dapat menjadi tempat bakteri. Nah, es batu bisa bekerja dengan meremas pori-pori sehingga bakteri tidak bisa menembus kulit dan membantu mencegah pori-pori tersumbat.

Namun, es batu cenderung bekerja lebih efektif untuk mengobati biji-bijian yang meradang, seperti papula, nodul, dan pustula, daripada biji-bijian yang tidak meradang seperti jerawat atau jerawat. https://www.bukumedis.com/

Cara menggunakan es batu untuk perawatan jerawat

1. Gunakan kompres es

Lebih baik tidak menggunakan es batu langsung pada permukaan kulit. Anda bisa menggunakan handuk atau kain katun untuk membungkus es batu. Gosokkan area biji-bijian selama 10 menit. Kemudian berhenti selama 3-4 menit dan kemudian oleskan lagi. Pastikan untuk tidak menggunakan es batu selama lebih dari 20 menit.

2. Gunakan air dingin dalam perawatan kulit.

Jika Anda memiliki jerawat ringan, lewati menggunakan es batu. Cukup gunakan air dingin yang juga memiliki efek serupa. Semprotkan air dingin di area wajah di pagi dan malam hari, atau gunakan air dingin untuk membilas pembersih wajah Anda.

3. Campur es batu dengan bahan-bahan alami.

Cara selanjutnya adalah mencampur air, beberapa tetes jus lemon dan jus tomat, lalu bekukan dalam es batu. Kemudian, oleskan es batu siap pakai ke area wajah yang terkena. Anda juga bisa menyiapkan teh hijau atau chamomile untuk membekukannya dalam es batu yang menempel di wajah Anda.

4. Celupkan wajah Anda ke dalam air es

Metode ini cukup mudah. Teman Fimela hanya perlu minum air dingin yang diletakkan di mangkuk dan menambahkan es batu. Setelah itu, tambahkan juga beberapa potong lemon dan mentimun ke dalam mangkuk. Celupkan wajah Anda ke dalam mangkuk untuk beberapa detik. Ulangi proses ini selama 2 hingga 3 menit. https://www.faunadanflora.com/