Alasan Memilih Aplikasi Chat Whatsapp Web

Alasan Memilih Aplikasi Chat Whatsapp Web

Sungguh banyak media sosial dan aplikasi chat terkadang membuat bingung seseorang dan memerlukan alasan memilih aplikasi chat. Aplikasi chatting dan media sosial manakah yang hendak dipergunakan. Hal ini pastinya dialami oleh banyak orang. Namun umumnya orang lebih memilih menggunakan aplikasi chatting dan jejaring sosial yang sedang trend dan populer.

Untuk media sosial dan aplikasi kirim pesan yang terdapat di dunia sudah banyak. Dan setiap hari terus bertambah besar. Seiring dengan diciptakannya beberapa aplikasi chatting dan media sosial terbaru. Diantara semua itu ada yang sukses di pasaran. Dan ada yang kurang sukses.

Salah satu aplikasi chatting sekaligus jejaring sosial yang sukses di tahun 2019 adalah aplikasi Whatsapp. Aplikasi perpesanan ini dibuat oleh pria kelahiran Ukraina bernama Jan Koum. Yang membuatnya ia menjadi miliuner berkat penjualan aplikasi yang telah dibuatnya tersebut seharga Rp 200 triliun terhadap perusahaan Facebook.

Alasan Memilih Aplikasi Whatsapp Web - seobigbang.com

Berdasarkan data terbaru, saat ini aplikasi whatsapp telah didownload lebih 1,5 milyar pengguna smartphone. Hal ini membuktikan banyak orang di dunia khususnya di Indonesia lebih memilih menggunakan whatsapp ketimbang aplikasi chatting dan perpesanan online yang lain.

Namun demikian, tidak mutlak setiap orang di seluruh dunia menggunakan whatsapp. Masih ada sedikit orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi Line atau BlackBerry Messenger (BBM) dalam kegiatan chatting dan berkomunikasi dengan keluarga, teman dan kenalan. Hal tersebut karena mereka merasa senang dan memiliki alasan tersendiri menggunakan aplikasi tersebut.

Yang menjadi fakta di lapangan saat ini adalah mayoritas pengguna smartphone android memilih menggunakan aplikasi Whatsapp ketimbang aplikasi chatting yang lainnya. Seperti BBM maupun LINE. Dalam kegiatan berkomunikasi dan chatting.

Alasan Memilih Aplikasi Chat Whatsapp Web

Para pengguna aplikasi whatsapp di Indonesia sudah merambah ke berbagai kalangan. Dari mulai kalangan anak-anak, remaja, orangtua dan orang lanjut usia pun sudah menggunakan whatsapp dalam kegiatan berkirim pesan, chat maupun berkomunikasi sehari-hari.

Berikut ini beberapa alasan masyarakat Indonesia memilih menggunakan aplikasi whatsapp web, antara lain :

1.Simpel

Penampilan aplikasi whatsapp sangat simpel dan indah. Anda dapat mengirimkan pesan dalam bentuk flle, gambar, foto, video dan dokumen secara mudah dan pengiriman cepat.

2.Support

Whatsapp dapat digunakan di semua ponsel yang bersistem iOS dan android serta komputer desktop dan laptop.

3.Mudah

Cara pendaftaran akun whatsapp sangat simpel dan tidak memerlukan proses berbelit. Anda cukup mendaftarkan diri menggunakan nomor ponsel yang anda miliki yang biasa dipergunakan sehari-hari. Dengan demikian, profil dan identitas akun whatsapp anda berdasarkan nomor telepon ponsel anda.

4.Update status

Dalam whatsapp terdapat fitur update status.

Setiap orang pastinya memiliki alasan masing-masing memilih aplikasi whatsapp web dalam kegiatan chatting dan berkirim pesan kepada rekan kerja, klien, keluarga, teman, dan kenalan yang mereka cintai. Namun semua ulasan di atas hanya sebagian kecil alasan tersebut.