Bangkitnya Media Online di Indonesia Bawa Semangat Baru di Kalangan Pembaca

Bangkitnya Media Online di Indonesia Bawa Semangat Baru di Kalangan Pembaca

Dunia jurnalisme di Indonesia baru-baru ini menampakkan tajinya sekali lagi. Hal ini bisa dilihat dari lahirnya media-media berbasis online yang makin menjamur di Indonesia. Hal ini bisa menjadi indikator penting bahwa dunia jurnalisme di Indonesia belum mati. Beberapa media online baru yang lahir di Indonesia antara lain Jitaksara, IDN TImes, Kincir, Kumparan dan masih banyak lagi.

Beberapa media pun berusaha menghadirkan suasana segara dalam media masing-masing untuk menarik minat pembaca, berikut ini penjelasan untuk masing-masing media online yang ada di Indonesia.

Jitaksara

Salah satu pendatang baru yang digadang akan menjadi media besar di Indonesia ini hadir di tahun 2019 dengan jargon Berbagi Wacana melalui Kata dan Aksara. Hal ini sesuai dengan konten-konten yang ada di dalam website Jitaksara yang mengutamakan penggunaan kata dan aksara dalam penyampaiannya. Untuk kamu yang menyukai konten-konten ringan, informatif dan menghibur maka Jitaksara adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

IDN Times

Sudah cukup lama hadir di Indonesia, IDN Times terus menjadi ‘pengganggu’ bagi media-media mainstream yang sudah cukup besar perannya di Indonesia. Meski tergolong baru namun IDN Times terbukti mampu menjadi pesaing sengit bagi media rakssa sekaliber Kompas, Detik dan Tempo. Dengan visinya untuk membuat informasi dapat diakses oleh siapa saja, IDN Times layak menjadi rujukan bagi kamu yang ingin membaca informasi-informasi terupdate di jagat maya.

Kincir

Setali tiga uang dengan IDN Times dan Jitaksara, Kincir hadir menjadi angin segar untuk dunia jurnalisme di Indonesia. Mengusung berita-berita yang ringan, hangat serta sesuai dengan segmen anak muda, Kincir hadir jadi alternatif bacaan untuk kaum millennial. Untuk kamu yang suka membaca informasi ringan dan informatif, maka Kincir layak jadi pilihan portal media untuk kamu.

Kumparan

Meski tergolong masih baru dan memiliki tampilan yang sangat fresh, Kumparan berhasil meraih hati masyarakat khususnya kaum milenial dalam menghadirkan informasi-informasi pilihan. Bahkan Kumparan digadang-gadang akan menjadi media yang paling banyak dikunjungi oleh anak muda. Namun, kita masih harus melihat perkembangan pasar yang kian dinamis, bisa saja suatu saat media-media ini akan menjadi media mainstream mengalahkan big media yang sudah mapan terlebih dahulu.

Nah itu tadi beberapa informasi seputar media online yang ada di Indonesia. Mana saja media online yang sering kamu baca dan mana yang menurutmu menghadirkan informasi paling kredibel?