De Jong Takkan Besar Kepala di Barcelona

De Jong Takkan Besar Kepala di Barcelona

Barcelona – Bergabung dengan klub besar di Barcelona merupakan kesempatan yang langka bagi kebanyakan pemain muda. Namun, Frenkie de Jong takkan besar kepala hanya karena itu.

De Jong begitu menawan penampilannya bersama dengan Ajax Amsterdam pada dua musim terakhir. De Jong menjadi motor serangan Ajax di lini tengah berkat kemampuannya dalam melakukan passing dan melindung barisan belakang.

Oleh karenanya, De Jong pun banyak diincar oleh klub-klub besar di Eropa. Namun, De Jong akhirnya memilih pinangan Barcelona pada Januari lalu setelah menyepakati nilai transfer sekitar 75 juta euro.

Bergabung dengan Barcelona seperti menjadi hadiah atas kerja kerasnya De Jong khususnya pada musim lalu di Ajax. Ia berperan besar dalam mengantarkan Ajax meraih dobel gelar di kompetisi domestik dan semifinalis Liga Champions.

“Ini bakal menjadi pengalaman spesial bagi saya,” ujar De Jong kepada AD.

“Saya sudah sering melihat banyak perkenalan pemain top di Barca dan saya sekarang merasakannya sendiri. Sebenarnya tidak berharap apapun, namun itu sama sekali tidak mengganggu saya,” lanjutnya.

Baru berumur sekitar 22 tahun, De Jong sudah dapat bergabung dengan klub sebesar Barca dan tidak banyak pemain seusianya bisa mendapatkan kesempatan untuk itu. Namun, De Jong tak mau jemawa dan siap untuk bekerja keras.

“Saya nothing to lose dan mencoba menikmatinya sebisa mungkin. Saya tidak stress memikirkan hal tersebut dan tidak akan mengubah sikap saya.”

“Saya akan menjadi Frenkie yang sama di Barca. Baik di lapangan maupun sebagai pribadi,”.