Macam Alat Kesehatan Home Care Yang Bisa Anda Siapkan Di Rumah

Macam Alat Kesehatan Home Care Yang Bisa Anda Siapkan Di Rumah

Alat Kesehatan Home Care – Perkembangan zaman yang semakin maju, juga berdampak positif pada pola piker manusia. Secara khusus pada kesehatan. Mudahnya akses mendapatkan informasi tentang kesehatan membuat kita menjadi mudah untuk mengetahui apa saja. Termasuk tentang alat – alat medis yang bisa dimiliki di ruamh sebagai upaya pelayanan kesehatan di lingkungan rumah.

Mungkin anda bertanya – tanya, apa saja sih alat medis yang sebaiknya kita sediakan di rumah ? Apakah semuanya ? Tentu saja tidak. Hanya beberapa macam alat medis yang bisa kita beli dan sediakan di rumah. Sebut saja alat kesehatan home care. Apa saja alat itu ? Berikut ini contoh dan ulasannya.

Alat Kesehatan Home Care

1# – Tensimeter

Tentu anda tahu kan alat tensimeter ? Yaitu alat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah. Nah, alat ini menurut saya termasuk alat kesehatan home care yang bisa anda sediakan di rumah. Tekanan darah merupakan parameter penting yang mengindikasikan seseorang sehat atau tidak. Bahkan tekanan darah tinggi atau tekanan darah rendah merupakan satu penyakit yang cukup berbahaya untuk kesehatan kita. Dengan kita memiliki alat ini, kita dapat dengan mudah untuk mengetahui tekanan darah kita normal atau tidak.

2# – Termometer

Memiliki fungsi yang hampir sama dengan tensimeter yaitu sama – sama sebagai alat ukur. Namun, termometer berfungsi untuk mengukur suhu tubuh. Demam terkadang tidak bisa kita sangka, apa lagi hanya menyentuh dengan tangan saja. Namun , apabila kita bisa mengukur demam dengan mengggunakan termometer, kita akan mengetahui berapa suhu nya dan dengan begitu kita dapat dengan mudah mengetahui langkah apa yang sebaiknya kita lakukan.

3# – Multi Check (alat cek darah portable)

Mungkn sebagian dari anda tidak mengetahui apa itu multicheck. Ini adalah alat cek darah yang portable. Dijual bebas di toko alat kesehatan dimanapun. Fungsi alat ini yaitu untuk mengecek kadar glukosa, kolesterol, asam urat dan juga ada yang bisa mengukur kadar hemoglobin darah. Alat ini cocok untuk anda yang memiliki gangguan terhadap parameter kimia darah seperti diatas. Anda tidak perlu repot ke dokter untuk mengeceknya.

Itu tadi beberapa contoh alat medis yang bisa kita beli dan sediakan di rumah sebagai alat kesehatan home cara. Anda bisa mencari alat – alat lainnya yang mungkin anda butuhkan di rumah. Anda bisa cek berbagai produk alat medis di toko atau distributor alat kesehatan di dekat tempat tinggal anda. Sekian, semoga bermanfaat !