Minuman Unik yang Hanya Ada di Jepang

Milk tea bening

Milk tea adalah minuman perpaduan antara teh dan susu. Minuman ini biasanya berwarna kecoklatan karena perpaduan dengan teh. Namun, berbeda dengan milk tea pada umumnya. Di Jepang terdapat suatu minuman unik yaitu milk tea bening atau transparan!

Belum lama ini Suntory, sebuah perusahaan minuman asal Negeri Sakura merilis sebuah produk Premium Morning Tea Milk. Kalian pasti bertanya, gimana bisa teh sama susu yang dicampur jadi bening? Jika kalian menduga kalau milk tea bening hanya air putih yang diberi perasa, maka tuduhan kalian salah bro!

Untuk membuktikan keaslian produknya, Suntory merilis sebuah video yang berisi proses pembuatan minuman tersebut nih gengs! Berdasarkan video, pembuatan milk tea dimulai dengan mendidihkan air agar menghasilkan uap yang selanjutnya dialirkan ke daun teh hitam. Kemudian gas dialirkan ke sebuah kondensor dan didinginkan. Dari situlah cairan bening dengan rasa dan aroma teh hitam dihasilkan.

Lalu untuk pemrosesan bahan susu, mereka mengklaim bahwa mineral laktosa dalam susu adalah senyawa kunci yang mampu mengubah susu menjadi cairan bening. Sebelumnya, Suntory pernah menciptakan minuman yoghurt dan lemon tea dengan tampilan yang sama beningnya.

Kalau kamu penasaran bagaimana rasanya, Suntory Premium Morning Milk Tea ini dijual dengan harga 130 yen atau sekitar Rp. 16.000 per botol ukuran 550 ml dan 115 yen atau sekitar Rp. 14.000 untuk ukuran 280 ml.

Es krim rasa daging

Jika biasanya eskrim identik dengan rasa manis dan segar seperti coklat,vanila atau stroberi. Di jepang, ada sebuah toko yang menjual eskrim dengan rasa daging. Lokasinya berada di tempat wisata Namco Namja Town di Tokyo, disana kamu bisa menemukan berbagai rasa es krim yang unik lho!

Mulai dari rasa tiram,kepiting,gurita bahkan daging kuda! Es krim ini nggak hanya menggunakan perasa buatan, tetapi jua benar-benar menambahkan potongan daging ke dalam adonan esnya lho…!! nah, jika kamu nggak tahan dengan rasa yang terlalu ekstrim kamu bisa aja cobain es krim rasa unik lainya. Yaitu rasa salad dengan potongan paprika dan mentimun di dalamnya. Hm…. gimana, tertarik untuk mencoba?

Minuman keju

Jika biasanya kamu minum susu keju, atau teh keju atau es krim keju. Di jepang kamu akan disuguhi minuman yang benar benar berbentuk keju cair dari botol. Sebuah produk ber merek NEEDS Cheese Drink adalah minuman keju kental yang diproduksi di Hokkaido, dan benar-benar memberimu sensasi “minum” keju.

NEEDS Cheese Drink diciptakan karena kurangnya asupan keju dalam makanan Jepang, terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Minuman ini berasa sedikit lebih pekat dan “tebal”, sehingga rasanya benar-benar mirik krim keju.

Tertarik untuk mencoba? Baca juga : Jalan Jalan ke Jepang Murah