IELTS Writing – Sistem Penilaian Dalam Tes Menulis IELTS

IELTS Writing – Sistem Penilaian Dalam Tes Menulis IELTS

IELTS Writing – Di dalam melaksanakan tes ielts akan ada empat macam keterampilan dasar yang akan diuji nantinya ketika Anda melaksanakan tes ini. Dimana keterampilan itu adalah keterampilan membaca, keterampilan menulis, keterampilan mendengar, dan yang terakhir adalah keterampilan berbicara. Tentu jika Anda melaksanakan tes IELTS ini Anda perlu untuk menguasai semua keterampilan tersebut. Agar nantinya ketika Anda akan mengerjakan semua soal yang di berikan maka Anda akan bisa menjawab dengan jawaban yang benar. Dan dengan demikian Anda pun akan bisa mendapatkan skor ataupun nilai yang baik yang seusai dengan keinginan Anda. namun Anda harus ingat bahwa di dalam Anda mengerjakan ujian di dalam bagian keterampilan menulis ini maka akan ada beberapa kriteria nantinya. Yang mana beberapa kriteria ini akan digunakan oleh tim penilai untuk membuatkan skor yang akan menjadi skor atau nilai Anda nantinya untuk bagian menulis IELTS ini.

IELTS Writing – Sistem Penilaian Dalam Tes Menulis IELTS

Dimana beberapa kriteria yang dimaksudkan di sini adalah dimana di dalam bagian menulis IELTS ini akan di bagi menjadi dua tugas. Ada tugas penulisan IELTS 1 dan ada tugas penulisan IELTS 2. Tidak hanya itu saja, kriteria yang lain akan ada yang namanya koherensi dan kohesi. Ada juga yang namanya sumber daya leksikal, dan yang terakhir ada yang namanya akurasi dalam penggunaan tata bahasa. Semua itu harus Anda perhatikan di dalam mengerjakan ujian di bagian menulis IELTS ini. Sebab dengan Anda sudah mengetahui semua kriteria yang dimaksud. Maka Anda akan bisa melatih diri Anda untuk bisa memaksimalkan semua kriteria tersebut.

Dan Anda pun akan bisa mendapatkan skor yang tinggi nantinya. Dalam penilaian nya di setiap kriteria akan mempunyai nilai atau skor yang sama. sehingga nantinya skor akhir yang akan di dapatkan adalah rata rata dari skor yang di dapat dalam penilaian masing masing kriteria ini. Dan itu saja penjelasan singkat mengenai bagaimana sistem penilaian yang ada di dalam tes menulis IELTS. Semoga informasi yang di sampaikan di sini bisa bermanfaat untuk Anda semuanya dalam melaksanakan tes IELTS.