3 Air Terjun di Bogor Jawa Barat

3 Air Terjun di Bogor Jawa Barat

Buat kamu yang suka bermain air, mungkin sudah sering ya bermain air di water park. Namun tidak ada salahnya sesekali anda mencoba bermain air di tempat terbuka yang masih alami seperti air terjun. Nah, buat kamu yang tempat tinggalnya di daerah bogor kamu perlu mencoba 3 air terjun cantik ini, yuk kita ulas satu persatu pembahasannya.

curug cigamea

 

1. Curug Cigamea

Curug yang berada di desa gunungsari, pamijahan ini memang sudah terkenal dengan debit airnya yang lumayan deras. Jadi tidaklah mengherankan bila Deburan air sudah terasa ketika kamu memasuki kawasan curug Cigamea ini. Curug cigamea ini mempunyai 2 air terjun dengan pemandangan yang berbeda, ajib bukan.

Air terjun yang pertama berasal dari tebing yang sangat curam yang didominasi bebatuan berwarna hitam. Air terjun ini sangat deras debit airnya jadi tidak disarankan untuk bermain air di air terjun yang pertama ini. Sedangkan air terjun yang kedua, mempunyai debit air yang tidak begitu deras sehingga aman untuk bermain air.

Bagi kamu yang mempunyai nyali besar, anda bisa mencoba mendaki tebing sampai di puncak air terjun. Dari atas kemudian melompatlah ke bawah, byurrr. Itulah cara terbaik untuk menikmati liburan seru di Curug Cigamea.

2. Curug Ngumpet

Dalam bahasa indonesia ngumpet artinya bersembunyi. Namun ternyata kata ini digunakan untuk sebuah nama air terjun. Mungkin dinamakan curug ngumpet karena memang curug ini seakan-akan malu malu untuk menampakkan keindahannya karena Curug Ngumpet ini berada diantara tebing-tebing yang tinggi.

Berada di kawasan gunung salak, curug ngumpet ini lokasinya lumayan jauh dari pusat kota bogor. Akses menuju curug ini sangatlah mudah, anda cuman harus membayar tiket retribusi sebesar 5 rb rupiah. Setelah itu, nanti anda harus trekking sekitar 100 meter untuk sampai ke lokasi air terjun.

Dari loket masuk, suara deburan air terjun sudah terdengar jelas. Itu tandanya lokasi air terjunnya sudah dekat, debit airnya lumayan deras sepanjang tahun. Airnya yang jernih dan segar membuat siapa saja yang berkunjung ingin segera menceburkan diri.

Baca Juga : Berburu Spot Instagramamble di Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol

3. Curug Pangeran

Setelah puas bermain air di curug ngumpet, baiknya kamu mampir sekalian ke curug pangeran. Karena lokasi air terjun ini tidak terlalu jauh tempatnya. Yang membedakan adalah untuk masuk ke area air terjun pangeran ini kamu harus trekking sejauh 500meter dengan berjalan kaki, melewati jalan setapak berbatu.

Lelahnya trekking akan terbayarkan ketika kamu berhasil sampai ke lokasi curug ini. Suara deburan air terjun akan menenangkan pikiran anda ditambah dengan suasana pemandangan yang masih alami merupakan vitamin A buat mata. Setelah puas memandang keindahan alamnya andapun bisa bermain air dengan puas, airnya yang jernih tanpa campuran sampah benar-benar mampu membuat badan kembali segar.

Nah, demikian ulasan singkat tentang 3 air terjun cantik di bogor. Kamu bisa memilih paket wisata jogja atau paket tour jogja pilihanmu bersama caripaketwisatajogja.com