Review Realme C2 Lengkap

Realme sedang meningkat di pasar Indonesia, setidaknya dilihat dari reaksi pasar yang menyambut produk-produk mereka. Keberhasilan perusahaan Cina ini adalah menyalin atau meniru strategi Xiaomi dalam menawarkan ponsel yang murah dan berkualitas tinggi. Bahkan sekarang, dengan kehadiran Realme C2, ponsel ini akan menjadi raja ponsel murah.

Tentu saja, strategi ini telah berkontribusi pada pertumbuhan Realme, yang telah menjadi topik hangat bagi pecinta gadget di negara ini dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan beberapa seri ponsel diklaim laris manis.

Realme baru saja meluncurkan seri ponsel barunya di segmen entry-level store, yaitu Realme C2. Pabrikan Cina yakin bahwa itu akan menjadi “raja baru dari level entry” dengan memperkenalkan sejumlah perbaikan pada ponsel baru.

Beberapa perbaikan telah dilakukan, terutama dalam desain yang menawarkan konsep ukuran berlian, baterai besar 4000 mAh, layar lebar dengan dewdrop notch dan sistem operasi Android Pie terbaru.

Dengan harga yang diusulkan dari Rp 1,499.000, akankah Realme C2 berhasil? Simak review Realme C2 secara lengkap dibawah ini

Desain

Dalam hal desain, Realme tampaknya terinspirasi oleh gaya Young Zen, di mana, dengan sudut bulat pada layar dan desain berlian ikonik, memberikan efek dramatis pada bagian belakang ponsel. Dengan bentuk geometris acak yang terkadang terlihat gelap dan terkadang cerah, tergantung sudutnya, ponsel ini menarik.

Meskipun hasil akhir matte yang diperoleh dari tiga lapisan cat memiliki tekstur ini, keluhan tentang noda sidik jari dihindari. Realme C2 memiliki dua warna, Diamond Blue dan Diamond Black.

Untuk bagian belakang, ada kamera ganda, tanpa pemindai sidik jari, karena harga yang ditawarkan relatif murah. Tetapi untuk menggantinya, Anda dapat menggunakan Face Unlock. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan dua slot kartu Nano-SIM dan slot kartu microSD.

Layar

Layar besar Realme C2 berukuran 6,1 inci dengan Dewdrop Notch, rasio antara layar dan tubuh mencapai 89,35%. Layar dikelilingi oleh beberapa gelas tebal dan dagu yang lebih tebal. Jangan lupa Realme C2 dengan Dewdrop Notch, yang memiliki kamera depan. Ini tidak mengurangi tampilan permainan dan tugas multitasking lainnya yang lebih besar dan mendalam.

Kamera

Realme C2 berada dalam kategori entry-level, tetapi Realme tampaknya tidak ingin mengecewakan penggunanya. Dengan menempatkan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi sensor utama 13 megapiksel dengan aperture f / 2.2 dan sensor sekunder 2 megapiksel yang berfungsi sebagai sensor kedalaman.

sumber: teknologisaya.com