Berburu Spot Instagramamble di Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol

Berburu Spot Instagramamble di Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol

Magetan merupakan daerah yang memiliki panorama alam yang sangat memukau. Terletak di daerah dataran tinggi, membuat kawasan Magetan memiliki udara yang sejuk serta alam pepohonyang rimbun. Tak heran jika potensi wisata alam di Magetan ini cukup ramai dan menjanjikan. Selama ini kita mengenal Magetan dengan wisata terkenalnya yaitu Telaga Sarangan, namun ternyata tak hanya Telaga Sarangan saja yang menarik untuk dikunjungi. Pasalnnya ada wisata terbaru di Magetan bernama Taman Wisata Bedengan Genilangit yang lagi hits di instagram baru-baru ini.

wisata genilangit poncol

Taman wisata Bedengan ini berada di kaki Gunung Lawu, membuatnya memiliki topografi yang apik dengan hamparan perbukitan hijau dan rimbunnya hutan pinus.Taman wisata genilagit ini menawarkan banyak sekali spot menarik untuk selfi yang tersebar di seluruh kawasan lokasi wisata, dan tak kalah menarik di wisata genilagit ini menawarkan pemandangan khas pegunungan yang tak kalah indahnya.Mengadopsi spot wisata ala Hutan Pinus Dlingo, Lokasi Taman Wisata Genilangit ini disulap menjadi spot wisata yang sanagt hits kekinian. Terdapat spot selfie berbentuk rumah unik, ada juga rumah-rumah pohon dan ayunan. Yang menjadi spot favorit para pengunjung adalah spot perahu yang berada di bibir jurang. Spot ini mungkin terinspirasi dari Jurang Tembelan yang sangat populer di Kota Jogja.

Fasilitas di Taman Wisata Genilangit ini cukup memadai terdapat berbagai wahana yang dapat digunakan oleh pengunjung seperti camping ground, berbagai spot selfie, berkuda, rumah pohon dan juga fasilitas umum lainnya seperti tempat parkir,mushola, kamar mandi, cafetaria,spot-spot menarik, outbond, sky walk, rumah pohon, rumah hobbit, wahana bermain anak dan masih banyak lagi. Untuk menikmati wisata ini pengunjung dikenakan harga tiket masuk cukup murah hanya Rp. 5.000/orang (setiap hari). Wisata Genilangit ini buka setiap haru mulau puku 08.00-17.00 WIB.

Lokasi Wisata Bedengan Genilangit ini terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan Jawa Timur. Kira-kira waktu tempuh sekiatar 1 jam dari Kota Magetan. Bila anda berangkat dari Malang bisa menggunakan travel malang magetan murah. Untuk mengakses wisata ini pengunjung harus melalui jalan yang lumayan ekstrim. Sebab rute menuju okasi berkelok-kelok dan naik turun, sehingga perlu kewaspadaan serta kondisi kendaraan yang baik. Rute menuju Taman Wisata Genilangit Poncol dari Kota Magetan langsung menuju arah Parang melewati Ngaglik dan menuju Poncol kemudian sesampai di Genilangit sudah ada papan petunjuk meuju lokasi.

Referensi: nahwatravel.co.id