8 Tips Dekorasi Ruang Tamu Kekinian

8 Tips Dekorasi Ruang Tamu Kekinian

Mendekorasi ruang tamu adalah kebutuhan untuk menghadirkan kesan terbaik untuk sebuah rumah. Ini terkait dengan fungsinya menerima orang lain, bukan penghuni, yang ingin merasa nyaman di rumah mereka.

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak rumah dengan ruang keluarga berfungsi sebagai ruang keluarga. Tren ini disebabkan oleh terbatasnya lahan yang tersedia untuk pembangunan rumah dan inovasi untuk memaksimalkan ruang yang tersedia di rumah. dijabodetabek.id memiliki tips tentang cara menghias salon yang baik dan tidak berlebihan.

Dekorasi Ruang Tamu

1. Aplikasikan dengan warna-warna pastel

Dimungkinkan untuk menciptakan suasana tenang di dekorasi interior dengan mengubah warna ruang tamu.

Cat dinding dan furnitur berwarna pastel untuk ruang tamu memberikan kesan hangat dan tidak akan berlebihan jika Anda ingin menghias dengan aksesori tambahan lainnya di ruang tamu, seperti patung atau vas bunga.

2. Coba Lemari tanpa bingkai atau rak kaca
Lemari atau lemari memainkan peran penting dalam dekorasi ruang tamu, karena Anda dapat menghiasinya dengan dekorasi atau aksesori yang mencerminkan kepribadian Anda.

Memilih perusahaan tidak bisa sembarangan. Untuk ruang tamu yang kecil, disarankan untuk menggunakan rak kaca tanpa bingkai atau bingkai tipis. Bagi Anda yang suka bepergian, pajangan dapat digunakan sebagai harta karun yang memberitahu setiap perjalanan Anda.

3. Pilih sofa yang sesuai dengan ruang

Melengkapi alternatif menggantikan kabinet tinggi dengan yang lebih kompak, Anda juga dapat menerapkannya pada furnitur, seperti sofa, yang akan melengkapi dekorasi ruang tamu Anda.

Karena perannya yang penting, sofa merokok berukuran sedang mungkin menjadi pilihan terbaik ketika Anda memiliki ruang tamu di rumah dengan lot terbatas.

4. Hiasi dengan cermin

Kehadiran cermin di ruang tamu bukan hanya elemen dekoratif yang memberi kesan elegan.

Cermin ini juga mampu menghadirkan ilusi yang membuat ruang tamu Anda sedikit lebih luas berkat pantulannya. Untuk jenis cermin ini, Anda dapat beradaptasi dengan gaya rumah minimalis modern Anda, apakah itu gaya klasik atau minimalis modern.

5. Tanaman hias sebagai tambahan warna alami

Untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan segar di rumah, tambahkan satu hingga dua tanaman hias dalam pot kecil yang tersusun rapi di sudut ruang tamu Anda.

Tidak hanya memberi kesan alami, tetapi juga nyaman untuk tampilan yang terpaku dengan warna dinding.

6. Pencetakan elegan dengan furnitur tembaga

Jika Anda menggunakan meja kopi kayu di tengah ruang tamu, meja kopi tambahan dalam tembaga atau tembaga dapat mengoptimalkan keanggunan dekorasi.

Berada dalam spektrum warna yang sama, tembaga dan kayu tampak harmonis dan saling melengkapi dalam konteks dekorasi ruang tamu.

7. Pilih penutup kain sesuai dengan konsep

Ruang tamu adalah ruang pertama yang dilihat orang lain sebelum memasuki rumah Anda. Dengan ini, gaya dan konsep yang dipromosikan untuk pekerjaan harus ditampilkan dalam dekorasi ruang tamu.

Jika Anda memilih gaya klasik atau art deco, Anda dapat memilih kain untuk sofa dan bantal dengan garis-garis horizontal atau geometris, sedangkan untuk rumah ekologis, pilih kain polos tanpa pola untuk menghindari hiasan. berlebihan.

8. Tirai menambah manisnya ruang tamu

Semakin banyak jendela yang Anda gunakan, semakin banyak tirai yang Anda butuhkan untuk menutupinya. Selain menjadi penangkal sinar matahari dan privasi, gorden dapat menambah nilai estetika ruang tamu.

Untuk keharmonisan dan dekorasi maksimum, pilih jenis gorden seperti kerudung, saku tongkat, tirai dan anyelir dengan pola sederhana jika dinding ruang tamu Anda dihiasi dengan wallpaper, foto dan lukisan. Selain itu, aplikasikan gorden bunga pada dinding polos.