Inilah Kejadian Tentang Mayat Dililit Ular Saat Akhir Hayat

Saat zaman Khalifah Abu Bakar As-Shiddiq terkandung orang yang meninggal dunia. Setelah dimandikan dan di kafankan, lantas di tempatkan di satu sudut tempat tinggal untuk disholatkan. Semasa sholat hendak dimulai, tiba-tiba mayat itu bergerak-gerak. Tampillah seorang daripada mereka untuk menghuraikan ikatan kafan sebab menyangka mayat itu masih hidup. Tatkala kafan itu terbuka, alangkah terperanjatnya mereka sebab mayat itu di lilit dan digigit oleh seekor ular. cek disini Keranda

Selanjutnya mereka mengambil alih kayu untuk memukul ular tersebut. Sekali lagi mereka terkejut karena ular itu mengucap dua kalimah syahadat dan juga berkata : Apakah sebabnya anda hendak membunuhku?. Aku tidak bersalah dan tidak pula menyakiti kamu. Aku cuma menggerakkan perintah Allah menyiksa mayat ini sampai Hari Akhirat.

Para hadirin bertanya : Apakah yang membawa dampak mayat ini disiksa.
Ular selanjutnya menjawab : Mayat ini sepanjang hidupnya udah melaksanakan tiga kekeliruan yakni Ia mendengar azan tetapi tidak diindahkan malah tidak pula mengerjakan sholat, Ia tidak mengeluarkan zakat hartanya, Ia tidak mau mendengar nasihat yang baik-baik dari para alim ulama. Kain Keranda .Itulah yang menyebabkannya disiksa sedemikian rupa.

Malaikat Jibril as, sudah menemui Nabi Muhammad SAW, dan berkata:

Ya Muhammad.. Tidaklah diterima bagi orang yg meninggalkan sholat yaitu: Puasanya, Shodaqahnya, Zakatnya, Hajinya dan Amal baiknya. Orang yg meninggalkan Sholat akan diturunkan kepadanya masing-masing hari dan malam seribu laknat dan seribu murka. Begitu jg Para Malaikat di langit ke-7 dapat melaknatnya. Ya Muhammad..! Orang yg meninggalkan Sholat tak akan mendapat syafa’atmu dan ia tak tergolong berasal dari umatmu.. Tidak boleh diziarahi disaat ia sakit, tak boleh mengiringi jenazahnya, tak boleh beri salam padanya, tak boleh makan minum dengannya, tak boleh bersahabat dengannya, tak boleh duduk besertanya, tak tersedia Agama baginya, tak tersedia kepercayaan bagi nya, tak tersedia baginya Rahmat Allah dan ia dikumpulkan dengan dengan orang Munafiqiin terhadap lapisan Neraka yang paling bawah (diazab bersama dengan terlalu dahsyat).

Sabda Nabi Muhammad SAW, Maksud Hadist: Perjanjian (perbedaan) salah satu kami (orang islam) dgn mereka (orang kafir) ialah Sholat, dan barangsiapa meninggalkan Sholat sesungguhnya ia telah jadi seorang kafir.

Wahai Saudaraku Ummat Islam, mari kami merenung sejenak tentang ancaman azab bagi yg meninggalkan sholat Fardhu. Apa peranan kami hidup di dunia samasekali berlimpah harta kalau kita juga golongan orang-orang yg (kafir) meninggalkan sholat. Barang siapa meninggalkan Sholat, maka ia telah menjadi kafir dgn nyata. Orang yg meninggalkan sholat, ia kudu menerima azab Allah. Orang yg meninggalkan sholat, tak bakal mendapat Syafa’at Nabi Muhammad SAW, sebab mereka udah menjadi kafir dan orang kafir tak berhak mendapat Syafa’at Nabi Muhammad SAW.

Ancaman Allah terhadap orang-orang yg meninggalkan sholat bukan hanya gertakan belaka. Sungguh ancaman Allah bakal terbukti kelak di akhirat. Sesungguhnya Allah tak bakal mengingkari janji.

Sabda Rasulullah SAW:
“Barang siapa Menunjukkan kepada Kebaikan. Maka ia mendapatkan Pahala yang mirip layaknya yang melakukan atau mengamalkan Kebaikan itu.” (HR. Muslim, Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

Semoga kita meninggalkan dunia di dalam kondisi khusnul khotimah dan juga mendapat hidayah Allah. Tapi kami juga wajib selalu beribadah dan berdoa kepada Allah agar kami selamanya mendapat rahmat darinya. Semoga cerita berikut menjadikan kita lebih taat kepada Allah.
Beberapa foto yang membuktikan jenazah seseorang mendadak viral di jejaring sosial berbagi pesan WhatsApp. Hal ini lantaran tampilan mayat tersebut terlihat tak biasa.

Dalam foto yang tersebar itu terlihat jenazah berbaut kain kafan di sekujur tubuhnya. Sementara muka jenazah itu nampak hitam legam.

Tak lumayan hingga disitu, berasal dari pesan berantai yang ramai jadi penuturan tersebut, jenazah ini termasuk dililit ular di bagian leher.

Dari pesan berantai dikatakan fenomena tak biasa ini berjalan di keliru satu lokasi di Jawa Tengah padahal kenyataan soal foto berikut silahkan liat lengkap tersedia di akhir berita ini.

Berikut isi lengkap tulisan tentang fenomena yang menghebohkan itu:

“Pelajaran bagi kami yang beragama Islam, mari kami lakukan rukun Islam khususnya salat bersama baik.

Ada kisah nyata, sehabis jenazah dikafankan dan akan disalatkan, tiba-tiba ada seekor ular besar, entah berasal dari mana dan melingkar di leher jenazah dan membelitnya.

Sehingga warga kurang lebih jadi kaget dan panik, akhirnya ular itupun di lepaskan dari leher jenazah dan diamankan…”

“Alangkah kagetnya sewaktu kain kafan diakses (untuk membebaskan ular dari leher jenazah) keluar muka jenazah itu jadi hitam legam.

Tatkala jenazah akan dibawa ke masjid untuk disalatkan, tiba-tiba ular itu sudah berada lagi di didalam kain kafan dan membelit jenazah…

Bertanyalah sang ustadz kepada keluarga jenazah kenapa bisa seperti ini, apa kelakuan almarhum ini selama hidupnya…

Pihak keluarga menjawab biarpun diingatkan SELALU MENIGGALKAN SALAT…

Ustadz itupun tanpa menanyakan lebih jauh lagi sesudah itu berkata:

‘Mari kita segera salatkan disini, tidak usah dibawa ke Masjid.’

Sesampai di pemakaman, ular itupun ikut di kuburkan dikarenakan tak berkenan lepas dan terus menggigit jenazah.

Wallohu a’lam bishowab…

Semoga kisah nyata diatas menjadi pelajaran untuk kami semua untuk jangan pernah meninggalkan salat,” demikianlah bunyi postingan dalam unggahan tersebut.

Berkaitan bersama perihal yang jadi viral ini, kebenaran lantas terbuka. Kabar yang menjadi viral dan dikatakan terjadi di Jawa Tengah merupakan kabar hoax.

Foto berikut beredar dan jadi viral bersama dengan bumbu-bumbu cerita. Hikmahnya mengajak untuk tidak meninggalkan salat.

Pelacakan TribunWow.com foto yang terlanjur menjadi viral berikut berasal berasal dari Malaysia. Foto tersebut bahkan telah beredar menjadi viral sejak 2014 silam dan beredar kabar yang jauh dari kebenarannya.

Laman M Star, sarana online asal Malaysia memberi tambahan penjelasan tentang foto yang jadi viral tersebut.

Dalam pemberitaan laman selanjutnya terhadap 2014 silam, diketahui foto yang beredar ini merupakan adegan dalam sinetron atau film.

“Ya, itu merupakan tidak benar satu bagian di dalam adegan ‘Tanah Kubur’ episode ‘Kutuk Azan’. Saya termasuk tidak mengetahui bagaimana mulanya foto tersebut mampu beredar,” kata Namanzee Harris, pihak yang bertanggung jawab dalam pembuatan sinetron tersebut.