Nggak Semangat? 5 Cara Tetap Fokus Belajar di Kampung Inggris

Nggak Semangat? 5 Cara Tetap Fokus Belajar di Kampung Inggris

kampung inggris

Kampung Inggris, demi bisa menguasai Bahasa Inggris dengan fasih dan tepat akhirnya kamu memutuskan untuk meninggalkan segala kenyamanan di rumah dan memilih belajar disana. Bisa jadi hal tersebut adalah keputusan yang nggak bakalan kamu sesali. Apalagi kalau kamu udah punya tekad yang kuat dan bisa bikin kamu yakin kalau pergi kesana bukan perkara yang sulit. Sayangnya, tempat yang asing dan baru ternyata nggak akan berjalan semudah di kampung halaman kamu sendiri.

Nggak bisa dipungkiri kalau pergi ke tempat yang baru dan jauh dari rumah bisa membuat langkah kamu jadi lebih berat. Tapi jangan khawatir, soalnya itu cuma langkah awal dan kamu harus bisa ngelewatin masa itu dengan cukup baik. Nah, terus apa yang musti kamu lakukan kalau hal kayak gitu menimpa kamu? Berikut ini ada tips buat bikin kamu tetap fokus di Kampung Inggris.

Temukan Kenyamanan di Kampung Inggris

Karena ada di tempat yang asing rasanya wajar kalau kamu masih ngerasa rindu dengan kampung halaman. Tapi sebenarnya hal tersebut engga bisa kamu biarin begitu saja loh. Kamu juga harus belajar buat beradaptasi biar bisa makin cepet ngerasa nyaman di tempat tersebut. Cobalah buat membuka diri sendiri, menghormati orang lain yang ada di sekitar kamu, dan juga menghargai yang lainnya. Kalau kamu sudah bisa merasakan nyaman di tempat tersebut, pasti proses belajar bisa jadi lebih fokus lagi.

Ingat Tujuan Awal Datang ke Kampung Inggris

Selain rasa nyaman, kamu juga harus ingat tujuan awal kenapa kamu milih untuk berangkat kesana. Sekalipun kamu sudah ngerasa jenuh karena sepi atau bahkan kurang bisa main dengan teman-teman jangan biarkan rasa itu bikin tujuan awal kamujadi hilang. Apalagi sudah ada dukungan moril dan juga materil dari keluarga rasanya akan sia-sia dan terlalu sayang untuk disudahi begitu saja. Ingat dan tetap pegang teguh tujuan awal kamu datang ke tempat tersebut

Andalkan Diri Sendiri

Kampung Inggris mungkin jadi tujuan awal kamu memulai segalanya dan hal yang harus kamu lakukan selanjutnya biar bisa fokus adalah mengandalkan diri sendiri. Kalau di rumah mungkin kamu merasa aman karena kebutuhan sudah disiapkan dan dipenuhi dengan baik oleh keluarga tetapi ketika disana, kamu benar-benar dituntut untuk mandiri. Andalkan diri sendiri untuk bisa merawat diri dan memenuhi semua kebutuhan yang kamu butuhkan. Jika kamu masih menggantungkan kepada orang lain maka semua tujuan awal yang sudah kamu bangun tidak akan ada artinya.

Mulai Belajar Bertanggung Jawab

Jangan pernah berfikir bahwa tanpa pantauan orang tua kamu bisa melampau kebebesan yang kamu miliki. Cobalah belajar bertanggung jawab dengan pilihan dan jalan yang sedang kamu hadapi saat ini. Bertanggung jawab atas diri sendiri menjadi hal yang sangat penting. Apalagi ketika berada di Kampung Inggris tanggung jawabmu akan semakin besar sebab kamu juga harus menjaga lembaga kursus yang sedang kamu tempati.

Bersosialisasilah Dengan Baik

Jika kamu mau jadi seseorang yang sedikit terbuka tentunya akan membuat perjalananmu di Kampung Inggris terasa lebih mudah. Cukup mudah untuk mendapatkan teman ataupun bersosialisasi di Kampung Inggris. Hal tersebut akan sangat membantu kamu agar lebih fokus dengan tujuan kamu. Jika kamu sulit untuk bersosialisasi maka akan sulit juga menjalani hari-hari di Kampung Inggris dan pasti kamu Nggak akan merasa nyaman.

Nah, beberapa cara di atas bisa banget bantu kamu untuk fokus di tujuan awal datang ke Kampung Inggris. Pegang teguh semua mimpi dan tujuan awal demi bisa fasih dan bisa ngelewatin masa belajar dengan lancar.